Belajar dari YouTube, Cowok Indonesia Ini Menang Kontes Lightroom dan Diganjar Uang 6.000 Dollar AS dari Adobe

Belajar dari YouTube, Cowok Indonesia Ini Menang Kontes Lightroom dan Diganjar Uang 6.000 Dollar AS dari Adobe

Baru-baru ini, seorang cowok asal Semarang, Jawa Tengah, membagikan cerita serunya di Twitter. Cowok ini bercerita bahwa dia telah memenangkan sebuah kontes Lightroom dan dikontrak pula oleh perusahaan Adobe.

Dalam thread di akun Twitter-nya, @sadness_loop, Kevin menceritakan gimana dia bisa mendapatkan hal-hal tak terduga itu.

Kevin Pramudya Utama, pemenang kontes Lightroom (Instagram @pramudyakevin)

Dalam kisahnya, Kevin mengatakan bahwa dia telah memenangkan kontes Lightroom yang diselenggarakan Adobe dan Japan National Tourism Organization (JNTO). Kevin pun menjadi pemenang setelah dua karya fotografinya terpilih oleh penyelenggara.

Sebelumnya, Kevin bercerita kalo dia smepat pesimis akan menang. Dia pun mengirimkan hasil-hasil jepretannya ke enam kategori lomba. Tapi gak disangka, ternyata kedua fotonya itu terpampang dalam daftar pemenang pada Maret 2020 lalu.

Kedua foto yang berhasil dimenangkannya itu emang gak menghasilkan uang sih. Tapi ternyata Kevin dihubungi oleh seorang yang mengaku sebagai product manager Adobe beberapa hari kemudian. Kevin pun sempat tak percaya telah menerima email dari pihak Adobe itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"