Belajar dari Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI, Begini Tips Mahasiswa Investasi Crypto

Belajar dari Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI, Begini Tips Mahasiswa Investasi Crypto

Banyak mahasiswa yang sudah melek akan finansial masa depan. Sejak sekarang tidak sedikit yang memutuskan ikut investasi crypto. Lalu bagaimana tips mahasiswa investasi crypto agar mendapatkan untung besar untuk membiayai masa depan? 

Jangan sampai seperti yang dialami oleh mahasiswa UI yang mengaku rugi saat investasi crypto. Akhirnya sang mahasiswa putuskan pinjam uang di pinjol (pinjaman online). Tak bisa kembalikan utang pinjol, pria 23 tahun itu membunuh juniornya di kampus dan mengambil beberapa barang pribadi korban.

Sebelum memutuskan untuk ikut investasi crypto, para mahasiswa harus tahu dulu apa tujuan utama untuk ikut investasi jenis ini. Misalnya ada rencana mempersiapkan dana untuk pendidikan setelah lulus sarjana misalnya untuk biaya kuliah S2. Selain itu bisa juga investasi digunakan pembentukan dana darurat untuk menghadapi kejadian yang tak terduga.

Tips Mahasiswa Investasi Crypto (Tribunnews.com)

Banyak mahasiswa yang peduli akan investasi seperti crypto ini bisa jadikan pelajaran penting bagaimana konsep keuangan, manajemen risiko, hingga strategi investasi. Berikut beberapa tips mahasiswa yang akan memulai investasi crypto.

Pahami Crypto Itu Apa

Paling pertama yang dilakukan adalah memahami apa itu crypto. Bagaimana dasar-dasar teknologi blockchain, mata uang crypto, dan pasar crypto. Jangan pikir manisnya saja tetapi ketahuilah soal konsep risiko investasi dan strategi untuk bisa dapat untung.

Tujuan Investasi

Menentukan tujuan investasi sangat penting dilakukan. Apakah ikut crypto untuk mengejar tujuan jangka pendek atau jangka panjang. Menentukan tujuan jangka panjang atau pendek mempengaruhi keputusan investasi agar fokus dan lebih terarah.

Tahu Risiko

Namanya investasi pasti tidak semua berjalan lancar. Kalau rugi pun harus siap. Apalagi crypto memiliki risiko tinggi. Mengetahui risiko yang terlibat hanya menggunakan dana yang siap diinvestasikan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"