Bekal Ramadan: Potensial Banget, Ini 5 Ide Bisnis Ramadan 2024 yang Bisa Kamu Coba

Bekal Ramadan: Potensial Banget, Ini 5 Ide Bisnis Ramadan 2024 yang Bisa Kamu Coba

Tidak terasa, Ramadan 2024 sudah ada di depan mata. Bagi sebagian besar umat Islam, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan menjadi momen penting bagi seluruh Muslim dan Muslimah. 

Namun selain menjadi bulan penuh ibadah dan introspeksi diri, Ramadan juga seringkali menjadi momen bisnis yang potensial bagi para pelaku usaha. Pasalnya, banyak sekali ide usaha yang bisa dilakukan dan pastinya cuan banget. Tertarik? Berikut adalah beberapa ide bisnis Ramadan 2024 yang bisa kamu coba: 

1. Hampers/Parcel

Ide Bisnis Ramadan (via Okezone Lifestyle)

Bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia, Ramadan adalah momen yang tepat untuk berbagi. Tidak heran jika tradisi memberikan hampers atau paket kado selama Ramadan menjadi hal yang sangat umum di masyarakat.

Selain sebagai sarana untuk berbagi, bingkisan ini juga bisa menjadi cara unik dan manis untuk memberikan ucapan selamat berpuasa atau menyambut Lebaran kepada orang tersayang. 

Hampers yang berisi berbagai macam makanan, minuman, atau produk kebutuhan sehari-hari menjadi pilihan yang populer untuk diberikan sebagai hadiah kepada keluarga, teman, atau kolega.

Peluang bisnis hampers selama Ramadan sangat besar, terutama jika kamu dapat menyajikan produk-produk berkualitas dan menarik. Memberikan paket hampers juga bisa menjadi metode promosi yang optimal jika kamu memiliki produk atau bisnis tertentu. 

2. Kue Lebaran



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"