Begini Pengalaman Orang-Orang yang Pernah Dikira Miskin Padahal Aslinya Orang Kaya

Begini Pengalaman Orang-Orang yang Pernah Dikira Miskin Padahal Aslinya Orang Kaya

Sering kali kita menilai seseorang dari apa yang kita lihat. Misalnya, kamu melihat seseorang datang ke kampus sambil mengendarai mobil. Mungkin kamu akan mengira orang tersebut adalah orang yang kaya raya karena beda sendiri dari teman-temanmu yang cuma bawa motor ke kampus.

Padahal, bisa aja mobil tersebut bukan milik pribadinya. Entah punya temannya atau mungkin om atau tantenya. 

Begitupun sebaliknya, kamu pernah ketemu orang yang mungkin penampilannya nggak menarik sama sekali. Kemana-mana cuma pakai sendal jepit harga 20 ribu-an. Dan kamu berpikir kalo orang tersebut datang dari keluarga yang ekonominya rendah. Padahal faktanya, bisa aja orang itu sebenarnya kaya banget, tapi ingin tampil sederhana aja.

Ilustrasi orang yang membawa kendaraan mobil (kompas.com)

Nah, hal-hal kayak gini ternyata cukup sering dialami oleh beberapa orang. Seperti seorang pria bernama Dicky Arisandi yang bekerja sebagai seorang tax auditor di Direktorat Jenderal Pajak. Ia membagikan ceritanya ketika direndahkan oleh orang lain hanya karena penampilannya yang sederhana. Begini kisahnya.

“Sebenarnya saya juga bukan orang kaya, lumayan lah. Tapi karena memang saya tidak terlalu suka yang neko-neko jadi sering mendapatkan perlakuan kurang baik”, jelasnya.

“Dulu waktu saya di Makassar saya pernah ke babyshop yang cukup terkemuka dengan pakaian biasa aja kemudian naik motor sama anak istri. Begitu masuk tidak dilayani, tanya barang dijawab ketus. Saya senyumin aja sambil belanja banyak”, katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"