Begini Penampakan Gereja Yang Paling Susah Dijangkau & Paling Misterius di Dunia

Begini Penampakan Gereja Yang Paling Susah Dijangkau & Paling Misterius di Dunia

Sebuah gereja tak biasa ada di Georgia, tepatnya di Desa Katskhi, yang dekat dengan kota Chiatura dan menghadap dengan lembah sungai kecil Katskhura.

Gereja tersebut benar-benar berdiri sendirian, sehingga sering dianggap sebagai gereja yang paling kesepian dan paling misterius di dunia. 

Penampakannya sendiri tidak begitu luas, cukup mungil, namun bisa menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Karena berada di ketinggian 40 meter di atas pilar batu kapur monolit, gereja tersebut jadi mudah ditemukan dari jarak jauh sekali pun.

Hal menarik lainnya ialah banyak orang yang tak tahu bagaimana gereja itu dapat terbentuk dan siapa yang membangunnya.

Heboh sebuah gereja paling misterius dan paling sulit di jangkau di dunia (cnn.com)

Struktur dari gereja misterius itu juga sering dikaitkan dengan legenda warga setempat dan dianggap sebagai pilar kehidupan, dimana tempat Yesus disalibkan.

Masih banyak yang tak tahu soal gereja suci itu, kecuali bahwa gereja itu sengaja ditinggalkan. Hingga suatu hari, ada seorang pendaki gunung bernama Alexander Japaridze yang tiba-tiba menemukan keberadaan struktur pilar batu itu di tahun 1944.

Ia dan timnya melaporkan jika menemukan sisa-sisa dua gereja yang berada di abad kelima dan keenam. Namun, penelitian terbaru mengatakan kalo gereja itu dibuat pada abad ke-9 dan ke-10. Itu artinya, fondasi awal gereja itu kemungkinan besar telah berusia lebih dari 1.000 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"