Begini Ciri dan Sikap Orang yang Masuk Surga Menurut Rasulullah

Begini Ciri dan Sikap Orang yang Masuk Surga Menurut Rasulullah

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata surga? Pastilah hal yang indah-indah, yang membuat hati nyaman dan bahagia, bukan? Atau, kamu justru tidak bisa membayangkan karena saking tak terbayangkannya?

Siapa, sih, yang tidak ingin masuk surga? Ya, tempat yang paling diidamkan oleh umat manusia ini juga merupakan tempat balasan bagi orang-orang yang beriman. Salah satu surga yang dirindukan, yaitu surga firdaus. Surga Firdaus ialah surga yang letaknya berdekatan dengan singgasana Allah Swt.

 

Dari Anas ibn Malik, Rasulullah Saw. bersabda,

"Allah SWT membangun surga Firdaus dengan tangan-Nya. Allah Swt. membebaskannya dari semua orang musyrik dan semua peminum arak yang mabuk." (HR. Baihaqi)

Dalam suatu hadits, dikisahkan Nabi Muhammad saw. bertanya kepada orang-orang. Pertanyaan-pertanyaan itu dijawab oleh sahabatnya, yakni Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Ciri-Ciri Orang yang Masuk Surga Menurut Rasulullah (Pikiran Rakyat)

Abu Hurairah mengisahkan bahwa suatu ketika Rasulullah saw. bertanya, "Siapakah di antara kalian yang pagi ini sedang berpuasa?"

Abu Bakar menjawab, "Aku."

Nabi Muhammad saw. bertanya lagi, "Siapa di antara kalian yang hari ini telah mengantarkan jenazah?" Abu Bakar menjawab, "Aku."

Rasulullah saw. bertanya lagi, "Siapa di antara kalian yang hari ini telah memberi makan orang miskin?" Abu Bakar menjawab, "Aku."

Rasulullah saw. bertanya lagi, "Siapa di antara kalian yang hari ini telah menjenguk orang sakit?" Abu Bakar menjawab, "Aku."

Selanjutnya, Rasulullah saw. bersabda, "Tidaklah semua itu ada pada seseorang, kecuali dia pasti akan masuk surga." (HR Muslim)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"