Begini Cara Mengusir Cicak di Rumah, Lakukan Ini Tanpa Harus Menyakiti

Begini Cara Mengusir Cicak di Rumah, Lakukan Ini Tanpa Harus Menyakiti

Cicak  merupakan hewan yang sering muncul di rumah. Biasanya cicak berjalan di dinding rumah. Memang ada orang yang menganggap cicak adalah hewan yang kotor sehingga dipikirkan bagaimana cara mengusir cicak di rumah.

Cicak juga selama ini dikenal sebagai hewan yang mendatangkan kesialan. Mitosnya orang yang dijatuhi cicak maka orang itu akan sial. Berikut ini adalah beberapa cara mengusir cicak. 

1. Gunakan Cangkang Telur

Cangkang telur bisa digunakan untuk mengusir cicak. Caranya dengan menghancurkan cangkang telur dan letakan dalam kantong plastik. Lubangi kantong plastik tersebut dan gantungkan di jendela. 

Dijamin cicak yang dari luar rumah masuk lewat jendela akan tidak mau lewat karena bau dari cangkang telur yang amis. Indera penciuman cicak yang tajam membuatnya sangat peka dengan sesuatu yang memiliki aro

Cicak di Rumah (Pikiran Rakyat)

2. Bumbu Dapur

Bumbu dapur seperti bawang putih, bawang merah, dan merica mampu mengusir cicak. Campurkan bawang putih, bawang merah, dan merica dalam satu tempat lalu dihancurkan menggunakan blender, lalu tambahkan sedikit air. 

Campuran bumbu dan air yang sudah tercampur itu dimasukan ke dalam botol spray. Lalu semprotkan ke bagian yang sering dilewati oleh cicak, misalnya dinding rumah atau bagian pintu. Bau yang tidak enak tersebut membuat cicak akan terusir dari rumah itu.

3. Kopi

Sama halnya dengan bumbu masakan, kopi hitam dipercaya memiliki aroma yang menyengat yang bisa mengganggu cicak. Taburkan bubuk kopi hitam di beberapa tempat yang menjadi tempat cicak suka hinggap. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"