Beda dari Indonesia, Negara-negara Ini Punya Jam Istirahat Panjang di Kantor yang Berpengaruh pada Produktivitas Karyawan

Beda dari Indonesia, Negara-negara Ini Punya Jam Istirahat Panjang di Kantor yang Berpengaruh pada Produktivitas Karyawan

Kantor-kantor di Indonesia umumnya punya jam istirahat kantor yang tergolong singkat. Antara 30-60 menit aja. Jam istirahat segitu udah cukup buat makan aja sih. Sementara urusan ngantuk ya dipikir nanti.

Tapi di negara-negara ini beda banget dari Indonesia. Mereka punya jam istirahat kantor yang panjang. Kalo kamu kerja di salah satu perusahaan di sana, kamu bisa ambil waktu istirahat buat tidur atau melakukan hal lain di luar pekerjaan deh.

Dampaknya jelas bagus lah buat perusahaan, produktivitas karyawan jadi meningkat. Perusahaan juga bisa berkembang lebih baik lagi deh. Dikutip dari Reader Digest, negara-negara ini punya jam istirahat panjang di kantor yang berpengaruh pada produktivitas karyawan. Beda dari Indonesia.

Jam kerja di negara-negara ini panjang banget gengs~ (graziadaily.co.uk)

#Spanyol

Kerja di Spanyol tuh sebenernya asik gengs. Kantor-kantor di sana punya jam istirahat panjang. Jadi ada waktu istirahat yang cukup buat sekadar siesta atau tidur siang beneran.

Jam istirahat di Spanyol tuh sekitar 3 jam. Jam istirahatnya dimulai dari jam dua siang selama hari kerja. Bahkan di musim panas, perusahaan di Spanyol pun memberikan kesempatan para karyawan untuk melakukan siesta.

Tapi kalo waktu istirahat digunakan selama tiga jam penuh, berarti jam pulang kantor kita juga ikut mundur. Ya ditambah tiga jam lagi dari waktu yang karyawan gunakan untuk tidur tadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"