Beberapa Hal yang Perlu Diketahui tentang Memasak Sebelum Kalian Menikah

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui tentang Memasak Sebelum Kalian Menikah

Inilah beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang memasak sebelum kalian menikah. Dasar sih, tapi penting nih.

Masak emang skill khusus yang perlu segera dikuasai dari sekarang. Buat perempuan, ini penting banget ... ya boleh juga lah buat laki-laki. Tapi buat perempuan nih, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat memasak sebelum kalian menikah nanti.

Ya gimana, setelah kalian menikah nanti, "bumbu-bumbu"-nya bakal makin banyak. Dan menikah nggak melulu yang indah-indahnya doang gengs. Itu yang harus kalian pertimbangkan.

Kalo gitu, simak deh beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang memasak sebelum menikah nanti, seperti dikutip dari IDN Times berikut ini.

1. Tahu gimana cara menggunakan pisau

1. Tahu gimana cara menggunakan pisau Kalian harus tau gimana cara menggunakan pisau (shutterstock.com)

Dalam memasak, hal yang perlu kalian perhatikan adalah soal keamanannya dulu nih. Proses mengiris, mencincang, mengupas, hingga memotong tuh jelas nggak sembarangan. Ada tekniknya.

Semua proses tadi dilakukan menggunakan pisau. Makanya kalian harus hati-hati gengs. Pokoknya, kalian bisa pelajari lagi cara menggunakan pisau untuk beberapa proses tadi untuk mendapatkan hasil masakan yang enak dan bikin pasangan kalian lebih sayang lagi. Ciye.

2. Nggak semua bahan makanan bisa disimpen di kulkas

2. Nggak semua bahan makanan bisa disimpen di kulkas Perhatikan ini, jangan pacarnya terus (30seconds.com)

Kalian juga harus tau kalo nggak semua bahan makanan tuh bisa disimpan terus menerus di kulkas. Menyimpan bahan makanan di kulkas emang memperpanjang usia bahan makanan sih, tapi nggak berlaku untuk beberapa bahan makanan. Misalnya aneka bawang, saus, dan masih ada beberapa lainnya.

Kalian bisa tanyakan pada orangtua di rumah atau teman kalian yang punya pengalaman tertentu nih soal penyimpanan bahan makanan.

3. Pilih bahan makanan yang punya nilai gizi yang baik

3. Pilih bahan makanan yang punya nilai gizi yang baik Makanannya yang sehat juga dongs (thedailymeal.com)

Masak emang nggak sekadar masak gengs. Kalian juga perlu memperhatikan bahan makanan yang akan kalian masak. Gizinya udah cukup belom? Atau malah kurang nilai gizinya?

Yang penting adalah kebutuhan gizi dari masakan kalian tuh cukup. Inget, bukan buat kalian berdua doang lho ... sebab nanti kalian akan punya anak dan itu jadi lebih penting untuk kalian pikirkan.

4. Cara memotong bahan makanan juga bisa bikin makanan terasa lebih enak loh

4. Cara memotong bahan makanan juga bisa bikin makanan terasa lebih enak loh Teknik motong bahan makanan juga harus dipelajari gengs (shutterstock.com)

Selain soal keamanan saat memotong bahan makanan, kalian perlu juga tau gimana cara memotong sebuah makanan agar makanan yang dimakan terasa lebih enak.

Cara motong daging-dagingan jelas beda dengan cara motong buah-buahan kan? Nah itu tuh, kalian perlu cari tau juga gengs.

5. Perhatikan kebersihan peralatan masak serta bahan makanannya

5. Perhatikan kebersihan peralatan masak serta bahan makanannya Perhatikan kebersihan peralatan masak dan bahan makanan juga ya (shutterstock.com)

Makanan enak nggak cuma dibuat pake cinta gengs (*tsah). Ya pake usaha juga, dan yang paling penting pake peralatan masak serta bahan makanan yang bersih juga. Jadi nggak sembarang masak emang.

Mulai sekarang, perhatikan peralatan memasak kalian, udah bersih belom? Perhatikan juga apa bahan makanan kalian udah bersih belom? Memilih bahan makanannya juga yang tepat dan bersih ya gengs.

Pokoknya, kalian tau kok yang terbaik buat diri dan pasangan kalian. Ini soal kesehatan dan kalian perlu banget sadar akan hal ini. Oke gengs. Semoga bahagiyak yak!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"