Beberapa Hal dari Pasangan yang Nggak Perlu Buru-Buru Kalian Ubah ...

Beberapa Hal dari Pasangan yang Nggak Perlu Buru-Buru Kalian Ubah ...

Buat kalian yang sekarang lagi menjalin hubungan, kalian pasti punya banyak perbedaan. Sebab, semua orang punya keunikannya masing-masing.

Beberapa perbedaan itu ada karena kita semua memiliki aspek pribadi yang tetap dalam diri kita. Kalian punya kelebihan dan kekurangan, ada yang sempurna sekaligus yang tidak sempurna. Toh kalian juga udah bersatu karena tulus dan bisa saling terima, kan?

Makanya, apa kalian bisa disebut tulus dalam sebuah hubungan kalo kalian pengin orang yang kalian sayangi itu berubah? Untuk jadi lebih baik sih iya, boleh. Tapi ada beberapa hal dari pasangan kita yang nggak perlu buru-buru kalian ubah gengs.

Apa aja? Simak ulasannya, seperti dikutip dari IDN Times berikut ini.

1. Kepribadiannya

1. Kepribadiannya Kepribadian pasangan kita pasti beda sama kita (consumerguide.sg)

Setiap manusia punya tipe kepribadiannya masing-masing. Kepribadian inilah yang bikin kalian jadi suka, sayang, dan cinta satu sama lain *tsah. 

Kepribadian dipengaruhi oleh kondisi sosialnya, dan kalian nggak bisa mengubah kepribadian seseorang demi menjadi seperti yang kalian inginkan begitu aja gengs.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sifat kepribadian inti memiliki komponen genetik yang melekat pada seseorang. Komponen genetik itu akan tetap dan konstan sepanjang hidupnya. Termasuk kita juga.

2. Masa lalunya

2. Masa lalunya Masa lalu pasangan kalian pasti beda dengan sekarang (freepik.com)

Masa lalu tuh beda sama masa depan. Kalo kalian sadar akan pernyataan yang keliatannya sepele itu, harusnya ya kalian sadar juga bahwa setiap orang punya masa lalunya masing-masing.

Suka atau tidak, terima atau tidak, kalian nggak bisa sembarangan meninggalkan dia gitu aja. Yang pasti, kalian menerima dia kan karena bisa menerima kondisi apa pun dan bagaimana pun kan?

Kalo gitu, terimalah dia apa adanya sekalipun masa lalunya bikin kamu ngerasa nggak nyaman. Kalo nggak bisa juga, ya ngapain kalian menjalin hubungan?

3. Cita-cita dan impiannya

3. Cita-cita dan impiannya Cita-cita dan impian mereka ... pasti beda (istockphoto.com)

Karena perbedaan itu penting dan unik, kalian juga perlu bisa terima bahwa mungkin kalian punya cita-cita dan impian yang beda juga. It's okay, gengs!

Jangan sekali-kali kalian egois, mau menang sendiri, bahwa doi harus ngikutin cita-cita kalian. Apalagi impian kalian yang keliatannya yang paling prioritas gitu. Kalian bakal ditinggal dengan segera tuh kalo begitu.

Ada baiknya, kalian saling dukung aja deh. Nikmatilah prosesnya, karena itu akan mempererat hubungan kalian. Semangatin dia, kalo perlu ... wujudkan dulu salah satunya. Nanti pasti gantian kok.

4. Teman-teman dekatnya

4. Teman-teman dekatnya Mereka punya teman, kalian juga punya teman kan? (rd.com)

Kalian pasti pernah cemburu deh sama hubungan pertemanan pasangan kalian. Ya biar gimana juga, teman-temannya pasanganmu itu bahkan bisa lebih kenal daripada kalian sendiri yang pasangannya.

Ya, teman itu penting. Mereka selalu ada di saat kita susah. Lagian kita manusia kan makhluk sosial. Jadi, biar gimana pun pertemanan pasangan kita, terima mereka. 

Kalian nggak bisa seenaknya meminta pasangan kalian menjauh dari hubungan pertemanan mereka. Kecuali ... emang dirasa bisa membahayakan hubungan kalian ke depannya.

5. Hobinya

5. Hobinya Mereka punya hobi sendiri, jangan kalian usik ya (shutterstock.com)

Hobi juga kayak teman gengs. Kalian nggak mau kan hobi atau kegemaran kalian diusik sama pasangan kalian? Kalo gitu, lakukan hal yang sama dong. Jangan kalian ganggu hobi atau kegemaran pasangan kalian.

Sejauh itu positif dan baik, ya dukunglah. Mungkin juga bisa menghasilkan uang buat ditabung gitu. Atau juga bisa membantu orang lain. Lagian kalian juga bisa belajar bareng kan tuh tentang hobi itu.

Jangan paksa dia berhenti kalo itu baik. Kecuali kalo itu jelas bikin hubungan kalian kandas.

6. Keyakinannya

6. Keyakinannya Kalo kalian beda keyakinan, yakin aja deh akan ada sesuatu yang baik (goalcast.com)

Ini puncaknya, dan ini lebih penting lagi gengs. Jangan sekali-kali bermain-main dengan keyakinan deh kalo kalian aja belom yakin sama diri kalian sendiri. Keyakinan yang mereka anut, kalo pun emang beda, itu kan dibawa dan diajarkan oleh keluarganya.

Kalian tentu nggak boleh melanggar batas ini gengs. Lagipula, semua keyakinan, agama, tentu saja sama-sama mengajarkan kebaikan. Jadi jangan pernah mengusik hal ini apalagi sampe maksa-maksa doi ya.

Nah, jadi itu dia gengs beberapa hal dari pasangan yang nggak perlu buru-buru kalian ubah. Cepat atau lambat, waktu yang akan menjawab kok. Dan tolong hargai pasangan kalian, jangan tuntut mereka yang macem-macem deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"