Beberapa Alasan Seseorang Pakai Narkoba Lagi Meski Pernah Ditangkap

Beberapa Alasan Seseorang Pakai Narkoba Lagi Meski Pernah Ditangkap

Artis Rio Reifan untuk kelima kalinya ditangkap karena kasus narkoba. Padahal pemain sinetron itu sebelumnya pernah diamankan polisi karena narkoba. Lalu kenapa seseorang yang sudah pernah ditangkap karena narkoba kembali konsumsi barang haram lagi setelah bebas dari penjara?

1. Belum Siap untuk Berhenti

Meski mengaku tobat dan berjanji tidak akan mengulangi lagi, namun tidak sedikit orang yang memang dalam dirinya belum siap untuk berhenti. Niat untuk meninggalkan narkoba hanya sebatas perkataan saja, sebab diam-diam orang tersebut masih penasaran dengan narkoba dan akhirnya konsumsi lagi.

2. Frustasi dan Depresi

Alasan Orang Pakai Narkoba Lagi (KlikDokter)

Ada orang yang awalnya pakai narkoba karena merasa frustasi dan depresi dalam hidupnya. Makanya setelah bebas kadang perasaan frustasi dan rendah diri hingga depresi masih saja muncul. Karena dipandang sebelah mata oleh orang lain akhirnya seseorang memilih untuk memakai narkoba lagi.

3. Mengenang Kebiasaan Masa Lalu

Orang yang pernah pakai narkoba akan mengenang saat-saat dulu pakai narkoba, merasa tenang dan bisa menyelesaikan masalah hidup sebagai pelarian. Kenangan-kenangan tersebut bisa memicu seseorang kembali berpikir untuk memakai narkoba. 

4. Mendatangi Tempat Saat Pakai Narkoba

Biasanya keinginan untuk memakai narkoba lagi muncul ketika seseorang tak sengaja mendatangi tempat yang sering dipakai untuk memakai narkoba. Saat datang ke tempat itu orang tersebut mulai mengingat dan ingin mengulangi pakai narkoba di tempat tersebut.

5. Berpuas Diri dengan Keadaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"