Banyak Yang Tertipu! Dikira Produk Lokal, 5 Merek Ini Ternyata Buatan Luar Negeri, Sudah Tahu Belum?

Banyak Yang Tertipu! Dikira Produk Lokal, 5 Merek Ini Ternyata Buatan Luar Negeri, Sudah Tahu Belum?

Tanpa disadari, ternyata ada beberapa produk yang sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari ternyata berasal dari luar negeri. Merek-merek itu seakan sudah lekat dengan Indonesia dan dikira sebagai produk lokal. Hal ini dirasa tidak mengherankan karena produk-produk tersebut sudah lama ada di Indonesia. Lantas apa saja produk buatan luar negeri yang dikira produk lokal? Berikut daftarnya!  

Rinso dari Inggris

Rinso dari Inggris Produk Rinso (Rinso)

Di Indonesia, Rinso sudah menjadi padanan kata dalam penyebutan detergen, sama seperti Aqua. Jadi tidak heran kalau banyak masyarakat Indonesia mengira Rinso berasal dari Tanah Air. Sebenarnya, Rinso awalnya diciptakan oleh Robert S. Hudson, dengan merek dagang Hudson's Soap.

Baru pada tahun 1908 dijual kepada Lever Brothers dari Port Sunlight, Inggris dan pada tahun 1918, Unilever memproduksi dan menyebarluaskan. Rinso sendiri mulai diluncurkan di Indonesia sejak 1970, sebagai merek deterjen pertama yang dipasarkan secara massal dan terkenal dengan moto ‘Berani Kotor itu Baik’.

Merek ini juga mendapat penghargaan Indonesia Best Brand Award selama 3 tahun berturut-turut dari 2003-2005. Berinovasi mengikuti gaya hidup konsumen, Rinso menawarkan berbagai jenis detergen mulai dari bubuk hingga cair, untuk mencuci manual sampai mesin cuci.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"