Banyak Dapat Sensor, Film-film di Bawah ini Memang Kontroversial

Banyak Dapat Sensor, Film-film di Bawah ini Memang Kontroversial

Film tak hanya media hiburan semata. Ia juga menjadi ekspresi seni penciptanya. Maka dari itu kerap ditemukan film yang kontroversial karena itu buah pemikiran sutradara yang ekspresif.

Contohnya adalah film-film di bawah ini. Mereka di sensor oleh LSF (Lembaga Sensor Film) karena penuh adegan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh khalayak. Seperti adegan kekerasan, seksual, dan sebagainya.

Yuk kita lihat satu-satu apa alasan film-film di bawah ini mendapat banyak sensor dari LSF agar bisa tetap tayang di bioskop.

1. Midsommar

1. Midsommar Film dengan adegan kontroversial yang dapat banyak sensor (bloody-disgusting.com)

Film besutan sutradara Hereditary ini bercerita tentang sejumlah remaja yang berlibur di Swedia. Di sana mereka malah terjebak dalam sebuah festival masyarakat pagan yang mengerikan. Bahkan sampai mengancam nyawa mereka. Film ini kira-kira disensor hingga 9 menit sebelum dinyatakan lulus sensor oleh LSF dan bisa tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

2. Hellboy

2. Hellboy Film dengan adegan kontroversial yang dapat banyak sensor (theithacan.org)

Tak terhitung jumlah netizen yang mengeluh karena banyak adegan yang disensor dari film ini. Bahkan hingga memengaruhi pengalaman menonton film. Hal ini disebabkan karena banyak adegan kekerasan yang ditampilkan. Aksi Hellboy dalam film ini merupakan sebuah reboot cerita dari seri film Hellboy. Selain memiliki banyak sensor mengganggu, Hellboy juga menerima kritik negatif dari para reviewer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"