Balon IT Jadi Easter Eggs di Banyak Judul Video Gim

Balon IT Jadi Easter Eggs di Banyak Judul Video Gim

Menemukan Easter Eggs di dalam video gim selalu menyenangkan. Entah itu berupa rahasia kecil atau item yang tersembunyi. Keberadaanya memungkinkan pemain dan pengembang memiliki koneksi, untuk sesaat. 

Ihwal ini biasanya muncul saat seorang pemain melompat keluar dari jalur utama permainan. Di ujung jalur baru tersebut ia akan mendapat Easter Eggs dan sejumput referensi dari luar lore permainan.

Dan melalui rahasia tersebut, kita jadi tahu apa yang disukai atau dipedulikan oleh pengembang. Sepertinya dalam beberapa tahun terakhir, tampaknya para pengembang tidak bisa lepas dari dunia film horor berjudul IT.

Referensi IT di sejumlah judul video gim (youtube.com)

Pertanyaanya sekarang adalah berapa judul video gim yang memasukkan Easter Eggs dari IT? Sebuah kanal YouTube bernama The Easter Egg Hunter mencoba menjawab pertanyaan ini. 

Mereka baru saja mengeluarkan video yang menampilkan sejumlah Easter Eggs yang ditemukan dalam beberapa judul video gim. Yang kesemuanya memngambil referensi dari IT karya Stephen King.

Sebagai contoh adalah dalam gim Modern Warfare baru-baru ini. Pemain menemukan balon merah dan perahu kertas. Keduanya adalah item yang terkait erat dengan IT. Kedua barang itu juga ditemukan di saluran pembuangan. 

Terkadang pengembang memasukkan sepeda roda tiga, referensi ke film TV asli, atau kadang-kadang mereka memasukkan frasa "Kita semua mengambang di sini," yang digunakan baik dalam film original, film remake, serta buku. 

Dan banyak lagi yang ditampilkan oleh para pengembang selain hanya menempelkan balon merah di selokan. Kalian bisa menemukan referensi IT di The Division 2, Mafia III, Fortnite dan banyak lagi game lainnya.

Referensi IT di sejumlah judul video gim (nintendo.com)

Memang easter egg dengan referensi IT sangat masuk akal untuk menjadi populer. Kebanyakan orang langsung paham dengan apa yang dirujuk ketika mereka melihat balon merah di selokan atau di dekat lubang got. Dan meletakkan balon merah ke dalam gim mungkin cukup mudah dilakukan bagi sebagian besar pengembang game.

Tren easter egg IT bahkan telah masuk ke dalam permainan Nintendo, dengan Luigi's Mansion 3 yang baru-baru ini dirilis berisi balon kesepian yang ditemukan di selokan. Meskipun balonnya berwarna biru, tetapi kita semua tahu dari mana rujukannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"