Bak Tokoh di Film Superhero, Nenek 71 Tahun Ini Punya Kekuatan Langka Berkat Mutasi Gen

Bak Tokoh di Film Superhero, Nenek 71 Tahun Ini Punya Kekuatan Langka Berkat Mutasi Gen

Jo Cameron, wanita asal Skotlandia ini tampil bak tokoh pada film superhero yang punya 'kekuatan super'. Hal ini dikarenakan nenek berusia 71 tahun ini mengalami mutasi gen.

Dilansir dari akun Instagram @oke.fakta, Cameron terlihat seperti manusia pada umumnya. Tak ada yang spesial jika dilihat secara kasat mata pada diri maupun tubuhnya.

Namun, dihimpun dari berbagai sumber, 'kekuatan super' pada Cameron ialah terdapat di dalam tubuhnya. Yakni dia tidak pernah merasa sakit jika terluka dan sembuh lebih cepat dari orang pada umumnya. Selain itu, luka yang dialaminya tidak meninggalkan bekas sama sekali.

Semua itu baru diketahui ketika Cameron berusia 65 tahun saat dia mengalami cedera parah pada tangannya. Saat itu dia harus melakukan operasi, namun dokter menemukan keanehan.

Sebab Cameron tidak memerlukan obat bius atau obat penghilang rasa sakit. Dokter juga mengecek riwayat medis Cameron. Di mana ditemukan bahwa Cameron selama ini tak pernah menggunakan obat-obat penghilang rasa sakit.

Keanehan itu yang membuat tim dokter merujuknya ke ahli genetika di University College London (UCL) untuk penelitian lebih lanjut.

Jo Cameron, Nenek 71 Tahun Punya Kekuatan Super Berkat Mutasi Gen (The Times)

Mereka menemukan adanya dua keanehan dalam susunan genetika Cameron. Pertama ada perubahan pada gen yang disebut FAAH, yang merupakan pusat pengaturan sensasi rasa sakit, suasana hati dan ingatan.

Penemuan kedua lebih mengejutkan para peneliti. Kondisi ini dijuluki FAAH-OUT di mana sebagian para peneliti menduga gen itu sebagai 'gen sampah' yang tidak berfungsi.

Sekarang mereka memperkirakan bahwa FAAH-OUT ini adalah gen yang mengatur tinggi rendahnya rasa sakit, suasana hati dan ingatan dalam tubuh kita.

Di dalam tubuh Cameron, gen ini bermutasi sehingga pengaturan itu tidak berjalan normal. Hal inilah yang membuat Cameron tidak merasa sakit walau kulitnya terluka seperti terbakar ataupun tertusuk benda tajam. Kulitnya akan sembuh dengan cepat tanpa meninggalkan bekas luka.

Selain itu, berkat mutasi gen itu, Cameron juga diketahui tidak pernah merasakan takut, cemas, atau khawatir selama hidupnya. Wah, seru banget ya. Pasti nggak pernah insecure. Pantes nenek ini awet muda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"