Bahaya COVID-19 Varian India, Kenali Gejala dan Dampaknya Bagi Tubuh

Bahaya COVID-19 Varian India, Kenali Gejala dan Dampaknya Bagi Tubuh

Penemuan adanya Virus India B1617 di Palembang, Sumatera Selatan dibenarkan oleh Wakil Ketua PIE RSUP Mohammad Hosien, dr.Harun Hudari,Sp.PD, yang mengatakan bahwa virus tersebut sudah ada di wilayah Sumatra Selatan sejak awal tahun 2021.

 

"Varian baru itu sudah ada di Sumsel sejak Januari 2021, tapi karena pemeriksaan untuk memastikan bahwa itu benar varian B1617 itu panjang, maka baru diumumkan oleh Kementerian Kesehatan pada 08 Mei 2021". Namun belum diketahui secara pasti, bagaimana  jenis varian baru dari virus mematikan yang bermutasi itu, bisa masuk ke Palembang.

Waspada Varian Baru

Bahaya COVID-19 varian India (via Detik)

Sementara itu, Profesor Zubairi Djoerban, Ketua Satgas Covid-19 dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), memperingatkan melalui akun twitter pribadinya @ProfesorZubairi tentang bahaya munculnya varian Delta, yaitu virus yang menyebabkan tsunami Covid-19 di India.

"Peringatan. Varian India (Delta) ditemukan pada 28 warga Kudus. Sedikit kelalaian kita, maka bisa menyebabkan bahaya lebih besar. Australia, yang kontrol perbatasannya ketat, bisa ditembus varian ini, yang memang punya transmisibilitas (daya penularan) lebih cepat dibanding varian lain. Waspada." tulisnya pada 13 Juni 2021.

Gejala



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"