Bahasa yang Hilang Oleh Waktu, Waduh!

Bahasa yang Hilang Oleh Waktu, Waduh!

Bahasa merupakan alat komunikasi antara satu individu ke indiviidu lainya. Tanpa ada bahasa maka tak akan ada interaksi dan pastinya banyak miss pemahaman.

Ngomong-omong solah masalah bahasa, Meskipun berjumlah banyak, tapi ada juga lho, beberapa bahasa yang saat ini sudah punah. Kira-kira apa aja ya, coba kita simak ulasanya.

Bahasa Meroitic (bafsudralam.blogspot.com)

Bahasa Meroitic

Bahasa yang punya nama lain yaitu 'Bahasa Kushitic' ini adalah bahasa yang digunakan oleh orang-orang Nubian kuno. Saat ini lebih dikenal dengan Sudan. 

Walau pada tahun 1911 dikatakan bahasa ini sudah berhasil ditelusuri jejaknya, tapi para ahli masih mengalami kesulitan untuk menerjemahkanya. Banyak usaha yang telah dilakukan untuk menerjemahkan bahasa kuno ini namun tak ada hasilnya.

Bahasa Harappan (Pinterest.com)

Bahasa Harappan

Harapan itu emang selalu indah, tapi btw ini bukan masalah itu ya, ini nama dari sebuah bahasa yang di klaim telah hilang, yaitu 'Bahasa Harrapan'.

Bahasa ini diperkirakan digunakan orang-orang di lembah Indus pada era modern di Timur Tengah. Diperkirakan bahasa ini digunakan oleh lebih dari 5 juta orang, yang berarti ini adalah bahasa kuno yang telah hilang. Diperkirakan bahasa ini bertahan sejak 3300 SM sampai 1300 SM (Sebelum Masehi).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"