Badai Menyibak Kerajaan Tenggelam yang Jadi Kisah Turun Temurun Di Wales

Badai Menyibak Kerajaan Tenggelam yang Jadi Kisah Turun Temurun Di Wales

Badai yang terjadi di Wales, menyibak tabir masa lalu. badai terjadi pada April 2019. Angin kencang membuat hutan kuno pohon mati yang berumur 4.500 tahun tersingkap di sebuah pantai di Wales.

Pohon yang tersingkap ini dipercaya menjadi bagan dari kerajaan yang tenggelam. Kisahnya ada dalam mitologi Wales. badai benama Hannah mmebuat tempat bersejarah bisa ditemukan.

Mesi disamping itu angin merusak banyak pohon dan bangunan yang ada di kota itu. Hembusan itu sampek menyingkirkan pasir pantai dan menyingkap hutan prasejarah yang pernah ada di sana.

Kerajaan tenggelam di Wales (the-sun.co.uk)

Hutan ini sudah ada sejak lebih dari 4.500 tahun yang lalu. Berada di perairan dan terkubur pasir. Katanya sejak zaman perunggu seumuran dengan Stonehenge pun terlihat.

Menurut, Ancient Origins, selama ribuan tahun permukaan air laut naik perlahan-lahan dan mengubur pohon-pohon dengan lapisan gambut, pasir, dan air asin.

Pohon-pohon yang terkubur itu sudah mengalami pelapukan, kena badai dan air asin. Tapi para arkeolog telah lama menyadari keberadaan hutan Zaman Perunggu di bawah permukaan lautnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"