Azab Anak Durhaka: Jangan Sampai Kamu Mengalami Hal Ini

Azab Anak Durhaka: Jangan Sampai Kamu Mengalami Hal Ini

Sudah kewajiban kita selaku umat muslim untuk hormat dan patuh kepada orang tua, jangan sampai kita mendapatkan azab dan menjadi anak durhaka.

Sebenarnya kita bisa menghindari hal itu kalau saja kita mengetahui apa saja azabnya, daripada penasaran berikut azab anak durhaka.

Tidak termasuk dalam umat Nabi Muhammad SAW

Jangan sampai kamu dianggap bukan umatnya Nabi Muhammad SAW karena azab dari Allah hanya karena kamu durhaka kepada orang tua.

Jadi, jauhilah tindakan tercela itu, hormatilah ayah dan ibumu dan berbaktilah. Karena pengorbanan mereka untuk membesarkanmu tak sebanding dengan apa yang kau berikan wahai saudaraku.

Neraka (jambi.tribunnews.com)

Tidak akan masuk surga

Tentunya kita semua ingin kan masuk surga, sesuai yang dijanjikan oleh Allah, kita akan mendapatkan kebahagiaan yang kekal. Tapi kalau durhaka ya beda lagi ceritanya.

Diriwayatkan Dalam sebuah hadits : “Ada tiga jenis orang yang diharamkan Allah masuk surga, yaitu pemabuk berat, pendurhaka terhadap kedua orangtua dan juga seorang dayyuts atau banci (orang yang merelakan kejahatan berlaku didalam keluarganya, merelakan istri dan anak perempuannya serong)” (HR. Nasa’I dan Ahmad).

Termasuk ke dalam orang-orang yang merugi besar

Rasulullah SAW. bersabda :

“Sungguh kecewa dan hina, sungguh kecewa dan hina, sungguh kecewa dan hina orang yang mendapati orangtuanya atau salah satunya sampai tua, lantas ia tidak dapat masuk surga.” (HR. Muslim)

Maksud nya adalah, seorang anak yang mendapati orangtuanya atau salah satunya sampai tua namun dia durhaka dan tidak berbakti pada orangtuanya, maka sesungguhnya dia adalah orang yang merugi dan hina. Naudzubillah.

Terhapus semua amal ibadahnya (medium.id)

Terhapus semua amal ibadahnya

Percuma saja amalan kamu dan shalatmu baik namun kalau kamu termasuk anak durhaka. Jadi jangan sampai kamu menghianati mereka.

Sebagaimana yang diriwayatkan dalam hadits berikut :

“Ada tiga hal yang menyebabkan terhapusnya seluruh amal, yaitu syirik kepada Allah, durhaka kepada orangtua dan seorang alim yang dipermainkan oleh orang dungu.” (HR. Thabrani)

Azab dunia (radarriaunet.com)

Azab dunia

Seperti yang kita ketahui, Allah sudah sering sekali menunjukan azab-azab dunia bagi manusia yang durhaka kepada orangtuanya.

Salah satu contoh yang bisa kita lihat adalah kisah tentang malin kundang yang durhaka dan dikutuk menjadi batu. Hal itu adalah sebuah peringatan yang harus kita jadikan sebagai peningkat ketakwaan kita.

Jadi itulah beberapa azab anak durhaka yang bakalan kamu terima apabila kamu tetap menyakiti orangtua kandungmu sendiri. Jauhi hal tak terpuji ini ya gengs. Semoga Allah menempatkan kita semua dalam surga-Nya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"