Ayam Terkecil di Dunia Gedenya Cuma Sekepalan Tangan, Unik Nih!

Ayam Terkecil di Dunia Gedenya Cuma Sekepalan Tangan, Unik Nih!

Ayam terkecil di dunia, emangnya ada? Ya jelas ada lah. Kabarnya, ayam itu gedenya cuma sebesar kepalan tangan kita gengs ... kecil banget yak.

Ayam terkecil di dunia ini adalah satu-satunya yang ada di dunia. Ia merupakan ayam yang berasal dari hasil persilangan dan kini banyak dipelihara di Indonesia.

Ini nih ayam terkecil di dunia, ayam serama (hobiternak.com)

Ayam terkecil di dunia itu bernama ayam serama. Doi udah eksis sejak tahun 1970-an dulu gengs. Berat maksimalnya cuma 500 gram. Bahkan rata-rata, berat badannya cuma 350 gram aja lho.

Ayam serama biasanya punya bulu berwarna hitam dan merah. Kakinya kecil dan pendek. Ukurannya jauh berbeda dengan ayam berukuran normal.

Meski begitu, ayam serama ini memiliki ekor yang cantik dan sayap yang bagus. Doi juga jinak, makanya banyak yang memelihara mereka. Di balik itu, ayam serama sedikit manja tapi serama bisa mengenali pemiliknya dengan baik.

Ayam serama, kecil tapi pemberani (agrinak.com)

Mereka umumnya lincah, muter terus nggak ada abisnya. Satu yang perlu kalian ketahui nih, ayam serama ternyata ayam yang pemberani loh. Padahal badannya kecil banget ya.

Ciri khasnya yang membuat dia kelihatan pemberani adalah jalannya tegap dan dadanya busung, bahkan naik ke atas. Pokoknya, doi nggak ada mindernya deh meski badannya kecil.

Tuh perbandingannya, tapi nggak sekepalan tangan orang dewasa juga sih (olx.co.id)

Yang bikin ayam serama ini spesial adalah harganya tergolong mahal buat ayam yang badannya sekecil doi. Konon, harga ayam serama bisa dijual hingga puluhan juta rupiah loh. Katanya juga nih, ada juga tuh ayam serama yang dijual dengan harga lebih dari Rp 100 juta gengs.

Yak, itulah ayam unik yang badannya kecil. Dia pemberani meski manja juga. Tapi harga jualnya selangit ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"