Awas Diblokir! Ini 3 Hal yang Harus Dihindari Saat Live Selling

Awas Diblokir! Ini 3 Hal yang Harus Dihindari Saat Live Selling

Tahukah kamu bahwa ada beberapa hal yang harus dihindari saat live selling? Sebagaimana diketahui, saat ini live selling adalah salah satu cara yang banyak diminati untuk menjual suatu barang secara online.

Meski demikian, kamu wajib memahami etika dan menjauhi hal-hal yang membuatmu dianggap melakukan pelanggaran. Perlu diketahui, pelanggaran adalah salah satu hal yang bisa membuat penjualanmu menurun, bahkan sampai akunmu diblokir. Nah, agar akun jualanmu tetap aman, coba perhatikan hal-hal yang harus dihindari saat live selling berikut ini.

1. Mengajak Transaksi di Luar Marketplace

Hal yang Harus Dihindari saat Live Selling (via Inside Retail Asia)

Saat live selling, sebaiknya kamu membahas produk kamu sedetail mungkin. Dan mengajak para viewer kamu untuk segera checkout barang yang kamu jual. Tapi jangan pernah sekali-kali mencoba untuk mengajak viewer kamu melakukan transaksi di luar marketplace ya. Sebab hal tersebut adalah salah satu bentu pelanggaran.

Jika kamu menyebutkan kata-kata seperti chat', aplikasi 'WhatsApp', bahkan singkatan 'WA' maka siaran kamu otomatis akan berakhir karena ditutup oleh pihak marketplace. Kalau tindakanmu dianggap parah, bisa-bisa malah kamu di-banned sehingga tak bisa berjualan lagi, baik sementara maupun permanen.

2. Menyebut Media Sosial



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"