Aturan Kencan yang Nggak Harus Kamu Ikuti, Jauh dari Logis!

Aturan Kencan yang Nggak Harus Kamu Ikuti, Jauh dari Logis!

Mengapa kencan ada aturannya sih? Padahal, kencan setiap orang kan berbeda-beda. Banyak aturan yang berkaitan dengan momen kencan. Tapi kenapa harus diikuti dan dicari-cari. Terus, gimana kalo kondisi dan yang ngelakuin adalah orang yang berbeda? Apa harus mengikutinya? Nih, penjelasan tentang aturan kencan yang nggak harus kamu ikuti! Yakin deh, setiap orang punya cara untuk berhasil menjalin hubungan asmara setelah kencan pertama.

Aturan kencan pertama yang menyarankan untuk bersikap halus dan santun, perlu dipikirkan lagi deh. Soalnya begini, apakah harus jadi orang lain dan memasang topeng biar terlihat halus dan santun di depan pasangan kencan? Nggak harus! 

Banyak opini yang menyarankan seseorang yang bersikap halus dan santun lebih bisa mencuri hati partner kencan. Tapi, bukankah menjadi diri sendiri lebih menyenangkan dibanding mengikuti aturan kencan yang nggak logis ini. 

Kencan (vemale.com)

Aturan kencan kedua yang nggak logis adalah, cowok yang musti bayar bil restoran. Bisa dibilang ini untuk menjaga kesopanan, tapi aturan ini nggak masuk akal sih. Karena, kencan kan urusan berdua, tapi kenapa harus cowok yang bayar. Pandangan ini perlu diubah, coba deh berpikiran lebih terbuka. Misalnya dengan berpikiran bahwa, cowok bayarin bil restoran karena momen kencan pertama adalah momen bermakna. Tapi nggak harus dilakukan, paling tepat sih komunikasikan ini dengan pasangan kencan setelah tagihan bil datang. Terbaik sih yang bayar cowok dan ceweknya, jadi lebih adil.

Pernah menerka bahasa tubuh pasangan kencan pada 15 menit pertama? Ini kerap dilakukan karena dipercaya bahwa bahasa tubuh itu jujur. Tetapi, bisakah kamu mengenali pribadi seseorang dalam 15 menit? Berdasarkan psikoanalis, Sigmund Freud, setiap orang punya kondisi yang baik dan buruk. Termasuk pasangan kencanmu, maka jangan terlalu berharap bisa membaca pribadi dan ketertarikan pasangan kencanmu dalam 15 menit.

Berdasarkan fakta, jika kamu nggak ingin hubungan asmaramu seburuk yang dulu, bicarakan sekilas tentang mantan. Di momen tersebut akan ketahuan seberapa nyamannya pasangan kencanmu. Kurang lebih ini sedikit membuka jendela misteri, kalo pasangan kencanmu nyaman dengan masa lalumu, maka ia benar-benar tulus tertarik padamu.

Suasana kencan (ripostmk.com)

Apalagi aturan kencan yang menyarankan nggak ngomongin kerjaan disaat romantis ini. Ini kan susah buat dielak, bagaimana jika ditengah momen romantis ada email dan telepon tentang kerjaan. Kan nggak mungkin buat dihindari. Lagian, ini bisa jadi satu bahan obrolan yang menarik. Seseorang bisa menceritakan tentang apa yang sedang dan telah ditekuni dalam kerja profesionalnya.

Saran saat kencan pertama tentang pakaian dan tempat juga perlu dipertanyakan. Keduanya memang tepatnya disesuaikan dengan segala macam pertimbangan. Misalnya, jika kencan di taman akan mengenakan pakaian seperti apa dan memesan makasan yang bagaimana. Beberapa aturan kencan memang nggak masuk akal untuk beberapa kondisi. Jadi, kamu pernah melakukan dan mengikuti ulasan tentang aturan kencan? Yang mana yang kamu lakukan dan tidak? Seberapa berhasilkah kencanmu pada saat itu? Share ya..

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"