Asal-Usul Bulan Madu, Udah Tau Belom?

Asal-Usul Bulan Madu, Udah Tau Belom?

Bulan madu oh bulan madu ... Biasanya hal super romantis itu dilangsungkan setelah melakukan ritual pernikahan yang cukup menguras tenaga.

Para pengantin baru biasanya akan pergi berbulan madu untuk melepas lelah sekaligus berlibur bersama sebagai pasangan suami istri. Di Negara kita pun bulan madu merupakan hal yang tak boleh dilewatkan bagi para pengantin baru.

Biasanya destinasi paling populer ya di Bali yang banyak dikunjungi para pengantin baru untuk berbulan madu. Sedang kalau keluarnegri sendiri biasanya ke Singapura, Hongkong atau Jepang merupakan destinasi yang populer dikalangan kita.

Honeymoon (traveltriangle.com)

Tapi yang jadi pertanyaan, dari manakah kata bulan madu itu muncul? Tahukah kamu gengs?

Seperti yang kita ketahui, dalam bahasa inggris bulan madu adalah Honeymoon. Ternyata kata ini berasal dari tahun 1542 yang jauh dikenal dengan istilah 'Hony Moone'. 

Makna honey moone yang sebenarnya bukanlah perjalanan bagi para pengantin baru, melainkan kepada fase hubungan yang dilewati setelah menikah.

Samuel Johnson, penulis literatur English abad ke-18, Menuturkan, Bulan pertama setelah menikah biasanya dipenuhi dengan kebahagiaan dan kepuasan serta mendapatkan kasih sayang dari masing-masing pasangan."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"