Asal-Usul Barbie: Kalo Ngaku Barbie Lover Harus Tau

Asal-Usul Barbie: Kalo Ngaku Barbie Lover Harus Tau

Kalau cowok identik dengan mainannya seperti robot-robotan atau mobil-mobilan, kalau cewek beda lagi, apa hayo?

Yup bener banget, Boneka Barbie yang bisa didesain sedemikian rupa rambutnya dan pakaiannya.

Bahkan ya, seiring dengan perkembangan zaman sekarang gaya rambut barbie sendiri bisa kita gonta-ganti dan bisa diganti wajahnya juga gengs.

Tapi sebenarnya tahu gak sih kalian tentang asal-usul barbie itu dari mana asalnya? Kok sampai sekarang masih digemari banyak anak gadis di dunia ini. Berikut penjelasannya.

Barbie (elperiodico.com)

Pertama Dirilis

Tahukah kamu, dibalik keimutan boneka Barbie itu ternyata sudah dirilis sejak tahun 1959 lho gengs. Sekitar 14 tahun semenjak negara kita merdeka sih.

Sejak saat itulah boneka Barbie ini menjadi amat fenomenal dan banyak yang menggemari. Hampir semua anak perempuan terhipnotis akan keunikan boneka barbie ini, bahkan tak jarang banyak yang ingin cantik sepertinya. Namun apakah ini benar asal-usul Barbie di tahun itu?

Asal-usul Barbie

Kalau ditarik dari sejarah sebenarnya Barbie itu sudah jauh dari tahun 1959-an lho gengs, pasalnya boneka nan imut dan lucu ini udah ada sejak 1950-an.

Saat itu diawal tahun 50-an di Amerika hanya ada boneka berbentuk bayi dan belum ada yang berbentuk orang dewasa, akhirnya tercetuslah boneka itu.

Penemu Barbie

Membahas asal-usul Barbie tentunya kita akan penasaran sama penemunya, dan saat itu yang pertama menemukan boneka Barbie adalah Ruth Handler.

Awal mula ide brilian ini tercetus saat ia melihat anaknya yang sedang bermain kemudian merasa sangat prihatin. Karena pada saat itu sang anak memainkan sebuah boneka yang dia buat sendiri dari kertas. Dan anaknya memperlakukannya seperti orang dewasa, dan muncullah boneka Barbie.

Barbie (iprofesional.com)

Inspirasi Pencipta

Sebenarnya Ruth Handler sendiri sempat tak didukung oleh suaminya yaitu Elliot Handler, namun karena kemauan yang kuat ya gimana lagi.

Saking termotivasinya ia sampai ke Jerman dan melihat model boneka di sana dan ketemulah dengan boneka Bild Lili, Boneka yang hits di Jerman pada zamanya.

Akhirnya bersama dengan para designer di perusahaan mereka (boneka Bild Jerman), mereka akhirnya memodifikasi boneka Bild Lilli menjadi lebih cantik dan mereka beri nama Barbie.

Ruth Handler (publico.pt)

Awal launching

Pada awal launching boneka Barbie ditampilkan pada tanggal 9 Maret 1959 di American International Toy Fair yang diselenggarakan di New York.

Dan saat itu juga boneka Barbie laris manis dipasaran, dan di tahun 1964 Mattel membeli hak cipta Build Lili dan mengganti namanya dengan Barbie.

Di tanggal awal launching boneka Barbie, ternyata juga dijadikan sebagai hari lahirnya Barbie sedunia sampai saat ini.

Nah, jadi begitulah mengapa boneka Barbie masih eksis sampai saat ini. Gimana nih? Sekarang sudah pada tahu asal-usul Barbie kan? Apakah kalian punya Barbie di rumah?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"