Asal-usul Arti Kumpul Kebo, Istilah yang Kabarnya Dilakukan Artis di Indonesia

Asal-usul Arti Kumpul Kebo, Istilah yang Kabarnya Dilakukan Artis di Indonesia

Beberapa artis di Indonesia disebut pernah melakukan kumpul kebo . Kumpul kebo memang masih dianggap tabu bagi masyarakat Indonesia yang lekat dengan budaya ketimuran. Karena kumpul kebo adalah tinggal serumah meski tanpa status pernikahan.

Sementara jika dibandingkan dengan kehidupan di luar negeri, semisal di Amerika atau Eropa, tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan adalah hal lumrah. Bahkan banyak sekali orang asing yang melakukannya sampai memiliki anak.

Sebut saja nama-nama beberapa selebritis seperti Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang mengaku jika selama beberapa tahun sebelum menikah, keduanya pernah tingga bersama. Hubungan keduanya memang sempat viral karena diduga Mieke adalah orang ketiga dalam perceraian Tora dan mantan istrinya.

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Disebut Pernah Kumpul Kebo (Kompas.com)

Lain Tora dan Mieke, ada Salmafina Sunan yang pernah tinggal di Bali bersama kekasihnya. Salma mengaku nyaman tinggal bersama sang kekasih karena semua tempat tinggal seperti villa dan biaya hidup, ditanggung oleh kekasih Salma.

Mantan pasangan kekasih Andi Soraya dan Steve Emmanuel pernah beberapa tahun menjalani hubungan satu rumah meski tanpa ikatan pernikahan. Dari hubungan itu, Andi dan Steve memiliki seorang anak laki-laki yang kini tinggal dengan Andi.

Istilah kumpul kebo sama sekali tak ada hubungan dengan hewan kerbau. Menurut sejarahnya, kumpul kebo dulu bernama koempoel gebouw yang merupakan gabungan dari bahasa Melayu dan Belanda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"