AquaDom Meledak, Begini Beberapa Fakta Soal Akuarium Terbesar di Dunia Ini

AquaDom Meledak, Begini Beberapa Fakta Soal Akuarium Terbesar di Dunia Ini

Sebuah kabar mengejutkan mengenai AquaDom, akuarium terbesar di dunia ini baru saja meledak dan hancur pada  Jumat (16/12) di Radisson Blu Hotel, di Berlin, Jerman. Insiden ini mengagetkan karena ada sekitar 1.500 ekor ikan di dalamnya yang mati.

 

Mengenai kabar tersebut, berikut ada beberapa fakta menarik soal AquaDom:

1. Masuk rekor dunia

1. Masuk rekor dunia Beberapa fakta menarik mengenai akuarium terbesar di dunia bernama AquaDom (detik)

 

AquaDom merupakan akuarium yang dibentuk seperti lift transparan. Akuarium ini berada di dalam Radisson Collection Hotel di kompleks DomAquarée di Karl-Liebknecht-Straße di Berlin-Mitte.

 

Berlokasi di tengah kota Berlin, lokasi tempat AquaDom sendiri berada di area kantor, museum, restoran dan akuarium Berlin Sea Life Center.

 

Memiliki diameter 11 m dengan tinggi 25 m dan bertumpu pada fondasi setinggi 9 m, kubah air silinder  ini dinobatkan sebagai akuarium terbesar didunia dan masuk pada Guinnes World Record.

 

Akuarium ini pertama kali dibuka pada 2 Desember 2003, dimana bangunannya ini diproduksi oleh International Concept Management, Inc. menggunakan panel Reynolds Polymer Technology, dan gambar arsitekturnya ditangani Sergei Tchoban.

 

Pembangunannya pun membutuhkan biaya 12,8 juta euro. Akuarium ini dibangun dari 41 panel akrilik yang terdiri dari 26 panel untuk silinder luar dan 15 panel untuk silinder dalam lift yang diikat menjadi satu.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"