Apple Rilis iPhone 11, 11 Pro, Dan 11 Max Pro.. Berapa Ya Harganya?

Apple Rilis iPhone 11, 11 Pro, Dan 11 Max Pro.. Berapa Ya Harganya?

Apple fanboy wajib update nih soal iPhone terbaru. Kira-kira kayak apa ya spesifikasi dan berapa sih kira-kira harganya?

Setelah sukses dengan seri X, akhirnya Apple merilis produk handphone terbaru, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro. Penasaran nggak sih seri iPhone 11 ini bakalan kayak gimana? Kalau kamu anaknya Apple banget sih pasti udah nggak sabar ya sama launching seri 11 ini. Sambil nunggu handphone canggih ini keluar di Indonesia, yuk cari tahu dulu kayak apa sih spesifikasinya dan kira-kira berapa ya harganya?

iPhone 11

iPhone 11 iPhone 11 (trustedreviews.com)

Generasi penerus XR ini modelnya sih mirip ya sama desain tahun lalu dengan layar 6,1 inci Retina Display. Tapi yang bikin beda adalah varian warna yang lebih banyak, yaitu ungu, putih, hijau tosca, hitam, dan merah. 

Perbedaan bisa dilihat dari sisi cipset, yaitu A13 Bionik dengan fabrikasi 7 nm yang diklaimnya sih sebagai CPU dan GPU tercepat di smartphone. Selain itu, iPhone 11 juga IP68 yang tahan air hingga 2 meter dalam waktu 30 menit.

Nggak cuma itu, kameranya pun ngalamin peningkatan. iPhone 11 bakalan punya dual kamera 12 MP wide angle dan 12 MP ultra-wide camera yang mendukung 12x optical zoom. Terus nih baterai iPhone 11 ini diklaim 1 jam lebih tahan lama dibandingkan iPhone XR.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Perbedaan tiap varian (standard.co.uk)

Mirip sama skema tahun lalu, kali ini Apple juga punya ‘versi mahal’ dari iPhone keluaran terbaru mereka. Kalo dulu ada iPhone Xs dan Xs Max, sekarang ada Pro dan Pro Max.

Pada iPhone 11 Pro dan Pro Max, perbedaan yang mencolok adalah tambahan kamera ketiga. Yap, kameranya ada tiga, gengs! Kamera ketiga ini adalah kamera ultra wide angle 12 MP dengan sudut pandang 120 derajat. Dua kamera lain adalah 12 MP Wide Camera dan 12 MP Telephoto Camera.

Soal baterai, iPhone 11 Pro diklaim empat jam lebih tahan lama  dibandingkan XS, sedangkan  iPhone 11 Pro Max diklaim lima jam lebih tahan lama dibandingkan XS Max. Untuk warnanya, ada midnight green, space gray, silver, dan gold.

Harga Apple iPhone 11

Harga Apple iPhone 11 Kameranya tiga nih (wired.com)

Pertanyaan paling penting nih, berapa sih harga trio iPhone terbaru ini? Baiklah, ada kabar baik untuk kita semua. Apple menerima banyak kritikan kalau produk mereka kemahalan dalam dua tahun terakhir ini. Makanya pada seri 11 ini, harganya diturunkan. 

iPhone 11 dijual mulai US$699 atau setara Rp9,79 juta. Lumayan lho lebih murah US$50 dibandingkan iPhone XR. Lalu untuk iPhone 11 Pro US$999 atau setara Rp14 juta dan harga iPhone 11 Pro Max US$1099 atau setara Rp15,39 juta.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"