Apes! Mobil Tesla Terendam Banjir Jakarta, Biaya Service-nya Mahal Banget

Apes! Mobil Tesla Terendam Banjir Jakarta, Biaya Service-nya Mahal Banget

Banjir di Jakarta pada pekan lalu ternyata merenggut satu unit mobil Tesla yang terendam banjir loh. Saat banjir merendam kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, mobil tersebut hampir tenggelam oleh terjangan banjir Jakarta. 

Mobil sedan berwarna biru tua tersebut masuk dalam kategori mobil listrik mewah yang digadang-gadang bernilai milyaran rupiah. Banjir hampir merendam setengah body Tesla malang itu. Diduga sang pengendara terjebak di dalam mobil sambil menyalakan wiper. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @daengrandy, diketahui mobil yang terjebak banjir itu berjenis Tesla Model S. Dilansir dari situs resmi Tesla, mobil jenis ini memiliki spesifikasi 405mil rentang (perkiraan EPA), 3,1 s (0-60mph*), hingga kecepatan tertinggi mencapai 140 mph.  

Mobil Tesla Terendam Banjir Jakarta, Biaya Service-nya Mahal Banget (Instagram @ussfeeds)

Dibanderol dengan harga $96.590 atau setara Rp1,4miliar, mobil listrik ini menawarkan pengalaman berkendara luar biasa dengan fasilitas layar sentuh 17 inch dengan kemiringan kiri-kanan dilengkapi resolusi 2200 x 1300, warna asli, dan responsivitas luar biasa untuk bermain game, film dan lainnya. Mobil ini juga memiliki fitur canggih yang terkoneksi dengan listrik dan internet.

Sungguh begitu canggihnya spesifikasi yang Elon Musk tawarkan. Namun berapa sih biaya perawatannya? Apalagi kalo sampe terendam banjir Jakarta? Kejadian serupa pernah menimpa Larry Campbell asal Hong Kong.

Ia harus merogoh kocek dalam-dalam akibat kerusakan komponen baterai mobil listrik miliknya. Diduga Tesla miliknya rusak karena kemasukan air saat berkendara dalam kondisi hujan. Saat dibawa ke bengkel resmi Tesla, mereka memberi tarif perbaikan sebesar 171.000 dolar Hongkong atau setara Rp315,5 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"