Apakah Karyawan Hotel Boleh Makan Sisa Makanan Tamu Saat Sarapan?

Apakah Karyawan Hotel Boleh Makan Sisa Makanan Tamu Saat Sarapan?

Banyak yang mengira jadi karyawan hotel  itu enak. Sebab mereka bisa saja makan sisa makanan hotel, khususnya makanan untuk sarapan para tamu di hotel. Jika banyak makanan sisa, apakah para karyawan hotel dapat menghabiskan makanan-makanan tersebut?

Melansir dari Quora, seorang warganet yang pernah magang di hotel bernama Amelia Wulandari, mengatakan bahwa sisa makanan sarapan, makan siang, hingga makan malam di restoran hotel, tidak boleh dibawa pulang. Meski dilarang membawa pulang sisa makanan, tetapi sisa makanan akan dimakan oleh beberapa staff dan anak magang.

“Makanya kebanyakan anak magang hotel akan menggendut massal secara mendadak dalam waktu beberapa bulan, atau jika masih sisa lagi makan akan dibuang,” tulis Amelia. Jika karyawan hotel boleh makan sisa makanan, tetapi dilarang membawa makanan pulang ke rumah karena dipengaruhi beberapa hal.

Apakah Karyawan Hotel Boleh Makan Sisa Makanan Sarapan (Travel Kompas)

Mulai dari menghindari konflik antar karyawan hotel yang berebut membawa pulang sisa makanan di hotel dan menghindari produksi secara berlebihan. “Ditakutkan staff menjadi tidak objektif ketika membuat perencanaan menu dan porsi buffet. Guna mengincar makanan sisa yang dibawa pulang. Jika porsi yang dimasak berlebihan, tidak sesuai dengan occupation, hotel akan merugi juga,” tulisnya.

Sejumlah warganet lain di Quora juga memberikan tanggapan. Ada tahu soal prosedur sisa makanan sarapan di hotel. Ada hotel yang tidak mengizinkan karyawan makan sisa makanan, karena langsung dibuang. Namun ada juga hotel yang mempersilahkan karyawannya menghabiskan sisa makanan. Semua tergantung kebijakan hotel yang berbeda.

Sementara itu seorang mantan pegawai hotel bernama Brandi Agustus yang bekerja selama 15 tahun di hotel memberikan penjelasan yang berbeda. Dikutip dari Detik, Brandi mengatakan sarapan prasmanan di hotel tidak higienis. Ia menyebut ada salah satu hotel dimana manajemennya tidak serius menyiapkan sarapan untuk para tamunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"