Apakah Kalian Sudah Dewasa Secara Emosional? Simak Tanda-tandanya Nih~

Apakah Kalian Sudah Dewasa Secara Emosional? Simak Tanda-tandanya Nih~

Apakah kalian sudah dewasa secara emosional? Simak deh tanda-tandanya ....

Kedewasaan seseorang nggak dilihat dari usianya gengs. Menjadi dewasa secara usia mungkin aja, karena muda itu sementara dan tua itu pasti. Hehehe.

Perubahan seseorang 'dewasa' bisa terlihat dari perubahan fisik, entah bentuk badan atau wajah. Tapi gimana dengan sifat atau sikapnya? Sudah dewasakah dia secara emosional?

Seperti dikutip dari Kumparan, simak deh tanda-tanda seseorang yang sudah dewasa secara emosional.

1. Gak gampang terpancing emosi

1. Gak gampang terpancing emosi Jangan gampang terpancing emosi gengs, kalem~ (alison.com)

Jika kalian udah cukup dewasa secara emosional, berarti kalian adalah orang-orang yang tenang. Kalian gak gampang kepancing emosinya.

Kalian pandai mengendalikan emosi dan selalu memastikan hal-hal lain sebelum bertindak. Nggak terlalu keburu-buru, tenang, kalem, santai. Tapi tetep bertanggung jawab biar keadaan gak tambah ribet.

2. Berpikir sebelum bertindak

2. Berpikir sebelum bertindak Pikir dulu, baru bertindak, bukan sebaliknya (forbes.com)

Kalian bisa menjadi musuh banyak orang dalam tempo yang sesingkat-singkatnya gengs. Caranya? Bicaralah sembarangan ke orang lain. Ceplas-ceplos atau blak-blakan tanpa pikir panjang.

Kalo kalian sudah dewasa secara emosional, kalian gak akan melakukan itu. Kalian justru akan berpikir dulu sebelum bertindak. Bukan ngomong doang ya, tapi berpikir loh.

Seiring waktu yang berjalan, kalian pasti bisa deh lebih dewasa dalam bertindak. Kalian harus belajar untuk lebih bijaksana dalam bicara. Maka kalian akan dewasa secara emosional.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"