Apa Sih Bedanya Cewek dan Cowok Ketika Mengenang Mantan?

Apa Sih Bedanya Cewek dan Cowok Ketika Mengenang Mantan?

Kita semua pasti pernah punya kenangan yang indah bersama seseorang. Entah orang tua,  saudara, guru, atau mungkin ... pacar.

Tapi, cara kita mengenang seseorang beda-beda gengs. Ada yang teringat sama kenangan buruk untuk membuang perasaan yang masih tersisa. Atau malah cuma yang manis-manisnya aja.

Ada perbedaan antara cowok dan cewek saat mengenang mantan (unsplash.com)

Dalam ulasan ini kita mau emang bahas soal mengenang mantan (((MANTAN))) sih. Soalnya, ada perbedaan secara mendasar antara cewek dan cowok ketika mengenang mantan. Emangnya ada perbedaannya ya?

Jelas ada dong gengs. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para psikolog, sadar atau tidak, perbedaan cara mengenang mantan antara cewek dan cowok tuh emang ada. 

Today.com pun menjelaskan perbedaan yang cukup signifikan ini.

Sebuah studi menemukan, cara cewek mengenang mantan tuh beda banget sama cara cowok. Kalo cewek mengenang mantan dengan cara mengingat berbagai keburukan lelaki yang pernah mengisi hati dan hari-harinya.

Cewek biasa mengingat hal yang buruk-buruk dari cowoknya (readunwritten.com)

Sebaliknya, cowok justru akan lebih mudah mengenang mantan berdasarkan hal-hal yang membuatnya bahagia, terkesan, atau kagum. Ya, sebagian besar laki-laki akan mengenang perhatian dan kebaikan perempuan yang pernah membuat hari-harinya jadi bahagia dan bersemangat.

"Kami tidak menyangka bahwa jenis kelamin bisa berpengaruh pada ingatan mereka terhadap mantan kekasih. Laki-laki umumnya memiliki ingatan positif terhadap mantan jika dibandingkan dengan perempuan," kata Ursula, psikolog sosial dari University of Graz.

Sementara studi lain yang terbit dalam jurnal "Social Psychological and Personality Science" menemukan bahwa perempuan akan sangat sedih dan galau berat saat putus cinta. Kamu pasti pernah liat kan teman kamu yang cewek mengalami hal ini?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"