Apa Itu Lucid Dream dan Latihan Dasar Bagi Pemula untuk Bisa Mendapatkannya

Apa Itu Lucid Dream dan Latihan Dasar Bagi Pemula untuk Bisa Mendapatkannya

Pernah tahu soal lucid dream gengs? Lucid dream adalah mimpi yang seakan nyata, kamu bisa mengendalikan mimpi atau sadar di dalam mimpi. Semacam mimpi bisa menjadi ruang bermainmu.

Lucid Dream juga dapat dipahami sebagai praktik menjadi sadar selama kondisi mimpi. Mereka yang telah mengalami mimpi jernih melaporkan perasaan kegembiraan, dan perasaan kebebasan yang luar biasa.

Apa yang paling menakjubkan tentang lucid dream adalah kamu bisa dapat mengendalikan mimpi. Ini berarti bahwa kamu bisa terbang melalui galaksi, melakukan perjalanan ke manapun, makan apapun yang kamu mau. Bebas deh pokoknya.

Pada dasarnya, satu-satunya batasan dalam mimpi adalah pikiran dan tingkat kreativitas imajinatifnya.

Jadi, pertanyaannya adalah, jika lucid dream membuka dunia yang luar biasa kaya dan memuaskan, bagaimana caranya tetap terjaga dalam mimpi? Bisa loh dilatih. Lakukan latihan mental berikut ini.

Latihan 1: Mengalami Dunia

Latihan 1: Mengalami Dunia Mempertajam indra (byrslf.co)

Latihan ini akan membantu mempertajam indra penglihatan, penciuman, rasa, sentuhan, dan pendengaran.

Kamu harus melatih kesadaran agar menjadi sadar dalam mimpi. Tujuannya adalah untuk menyadari apa yang kamu alami melalui indera dalam kehidupan sehari-hari: setiap ukuran warna, tekstur, rasa, dan nuansa.

Berikut cara mempertajam kesadaran:

Penglihatan: Amati setiap bentuk, warna, dan gerakan. Misalnya pepohonan, bilah rumput, burung terbang, bungabunga, manusia dll.

Pendengaran: Amati setiap nada dan intensitas. Misalnya angin, suara kendaraan, perckapan dll.

Perasa: Menyesuaikan setiap tekstur, berat, suhu, dan perasaan. Misalnya apa yang kamu pegang, kaki yang menginjak tanah, matahari di kepala, hembusan angin di kulit dll.

Rasa: Menyiasati rasa makanan yang pahit, manis, lembut, renyah, asin. Misalnya beneran menghayati makan kue, minum kopi, minum teh, makan pedas dll.

Penciuman: Merasakan setiap bau, manis, pahit, bunga. Misalnya bau parfum, bunga, asap, kabut dll.

Latihan 2: Melatih Kesadaran

Latihan 2: Melatih Kesadaran Melatih kesadaran (thriveglobal.com)

Ini juga disebut Pengujian kesadaran Kritis. Ajukan pertanyaan pada siang hari, "Apakah aku bermimpi atau sudah bangun, sekarang?" Kedengarannya agak konyol sih gengs, tapi ini serius banget. Ajukan pertanyaan dan jawab dengan mantap.

Inti dari latihan ini adalah untuk menciptakan kebiasaan menguji kesadaran dalam kehidupan nyata yang dapat dibawa ke dunia mimpi. Pas kamu mengajukan pertanyaan yang sama dalam mimpi "Apakah saya bermimpi?". Kamu bisa ingat dengan jelas kalau sedang di alam mimpi.

Lakukan berkali-kali juga boleh kok. Pas jalan-jalan, keluar rumah dan melakukan aktivitas sehari-hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"