Apa Itu Invasi? Berikut Istilah-Istilah Militer yang Perlu Kamu Tahu

Apa Itu Invasi? Berikut Istilah-Istilah Militer yang Perlu Kamu Tahu

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), invasi diartikan sebagai hal atau perbuatan memasuki wilayah negara lain dengan mengerahkan angkatan bersenjata dengan maksud menyerang atau menguasai negara tersebut, penyerbuan ke dalam wilayah negara lain. Untuk mengetahui lebih lengkap lagi tentang apa itu invasi , simak artikel ini!

Tindakan penyerangan ini bisa juga bertujuan untuk mengubah pemerintahan yang ditetapkan atau membebaskan dan membangun kembali kontrol dan otoritas negara lain. Aksi ini berlangsung dalam kekuatan yang besar untuk menyerang dan mempertahankan suatu wilayah yang ingin dikuasai.

Invasi efektif dilakukan secara mendadak sehingga memberi efek kejut dan merepotkan negara musuh. Ini bisa memicu terjadinya perang dan menjadi bagian dari strategi yang lebih besar untuk mengakhiri perang.

Ada beberapa istilah militer terkait dengan invasi yang perlu kamu tahu. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Invasi Darat

Apa Itu Invasi (via Koran-Jakarta com)

Metode yang pertama ini merupakan penyerangan secara langsung oleh angkatan bersenjata ke wilayah tertentu melintasi perbatasan atau zona yang ditentukan, misalnya zona demiliterisasi. Sering menghasilkan kemenangan, invasi darat memiliki kelemahan dalam medan, cuaca, pergerakan pasukan lambat, dan rencana terbongkar.

2. Invasi Udara



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"