Apa itu Digital Minimalis dan Manfaatnya? Yuk Kenalan Lebih Dekat

Apa itu Digital Minimalis dan Manfaatnya? Yuk Kenalan Lebih Dekat

Kamu pernah dengar tentang digital minimalism? Akhir-akhir ini istilah ini semakin populer, terlebih di kalangan orang-orang yang aktif di dunia digital. Sebab, konsep ini disebut memiliki banyak manfaat jika diterapkan dengan baik, termasuk salah satunya membantu menjaga kesehatan mental.

Sebagaimana diketahui, di zaman digital seperti sekarang banyak orang mengalami masalah kesehatan mental karena paparan informasi yang terlalu intens. Kalau kamu penasaran dengan apa itu digital minimalism, berikut ini pengertian dan manfaatnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Apa itu Digital Minimalism?

Apa itu Digital Minimalism? Digital Minimalism (via Sixth Tone)

Digital minimalism adalah istilah yang merujuk pada pengurangan kegiataan yang berhubungan dengan tekhnologi. Namun bukan berarti kamu sama sekali menjauhi tekhnologi digital.

Hanya saja tekhnologi digital tersebut digunakan secara efisien, tidak berlebihan, dan menghindari aktivitas online yang tidak memberikan memberikan manfaat atau dianggap tidak perlu.

Contohnya adalah dengan membatasi aplikasi dalam smartphone yang dinilai tidak terlalu penting atau hanya online media sosial pada jam tertentu usai bekerja atau beraktivitas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"