Antartika Dipadati Manusia? Inilah 5 Prediksi Masa Depan yang Dianggap Bakal Jadi Kenyataan

Antartika Dipadati Manusia? Inilah 5 Prediksi Masa Depan yang Dianggap Bakal Jadi Kenyataan

Masa depan emang selalu jadi misteri. Kita gak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Bahkan satu detik ke depan aja kita gak tau akan terjadi apa.

Tapi, BBC pernah mengulas beberapa prediksi tentang beberapa hal yang mungkin akan jadi kenyataan. Beberapa prediksi masa depan atau ramalan ini adalah hasil kajian dari futurologis terkenal, Ian Pearson.

Mungkin beberapa hal itu akan terjadi dalam 100 tahun ke depan. Bahkan bisa lebih cepat dari yang kita duga. Misalnya prediksi Antartika bakal dipadati manusia ....

Inilah 5 prediksi masa depan yang dianggap bakal jadi kenyataan.

1. Manusia gak takut lagi dengan kematian

1. Manusia gak takut lagi dengan kematian Mungkin kalo ada alat canggih begini, manusia gak takut mati lagi~ (pinterest.com)

Sejak dulu, banyak orang menginginkan kehidupan abadi. Tapi gak ada yang pernah tau apa rahasianya. Sementara di masa depan nanti diprediksi bahwa rahasia hidup abadi akan terungkap dan manusia gak takut lagi dengan kematian.

Belom bisa dipastikan gimana mekanismenya, yang pasti di masa depan, otak kita mungkin bisa langsung terhubung dengan robot.

Btw, otak itu sendiri gak mesti berbentuk organ. Bisa aja berupa data-data dalam sebuah memori. Mungkin kita mati secara fisik, tapi memori kita tetap bisa jalan.

2. Manusia bisa menanam di lautan

2. Manusia bisa menanam di lautan Apa mungkin begini maksudnya menanam di laut (leisurepro.com)

Ada sebuah prediksi masa depan yang menyebutkan bahwa manusia nantinya akan bisa menanam tumbuhan di lautan. Semua itu jadi mungkin berkat kecanggihan teknologi dalam 100 tahun ke depan.

Suatu hari nanti, lautan bisa ditanami tanaman. Jadi kayak lahan pertanian gitu. Logika ini masuk akal juga sebenernya, soalnya seabad ke depan, manusia pasti tambah banyak. Jadi dibutuhkan pasokan makanan dalam jumlah besar pula.

Tanaman mungkin gak akan cuma ditanam di daratan doang, tapi juga di lautan. Bisa kebayang gak kayak gimana?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"