Aneh Tapi Nyata, Influencer Ini Buka Kursus Gimana Cara Dapat Pria Kaya, Penghasilannya Capai Miliaran

Aneh Tapi Nyata, Influencer Ini Buka Kursus Gimana Cara Dapat Pria Kaya, Penghasilannya Capai Miliaran

Seorang influencer asal China benama Qu Qu, atau dikenal dengan julukan 'love guru' berhasil meraup banyak uang dengan cara yang aneh tapi nyata.

Ia menyebut dirinya sebagai MicKeinse-nya percintaan. Hal ini dikarenakan dirinya yang merasa paling paham soal bagaimana menjalin hubungan yang dapat meningkatkan kondisi finansial.

Dalam videonya, dia blak-blakan menyatakan,"Semua hubungan pada dasarnya adalah tentang pertukaran keuntungan. Semuanya harus digunakan untuk meningkatkan keunggulan dan memberdayakan."

Wanita dengan nama asli Le Chuanqu itu diketahui bisa memiliki uang hingga Rp 308 miliar per tahun melalui jasanya yang bisa memberikan konsultasi soal bagaimana menemukan pasangan yang kaya.

Biaya konsultasi per orang dikenakan US$155 atau sekitar Rp 2,5 juta. Salah satu kursus percintaannya yang terpopuler bernama 'Hubungan Berharga', tarifnya bisa mencapai Rp 7,9 juta. Jika ingin konsultasi secara privat, Qu Qu juga menyediakan paket seharga Rp 22,3 juta per bulan.

Qu Qu atau Le Chuanqu (via scmp)

Akan tetapi, apa yang dilakukannya itu menuai kontroversi dan akunnya sempat dihilangkan di Weibo. Pada Desember tahun lalu, Weibo menganggap jika jasa konsultasi Qu Qu dianggap tidak baik. Dan kini, beberapa publik ada yang membelanya namun ada pula yang memberikannya kritik.

"Pendekatannya dapat dimengerti. Apa salahnya menginginkan cinta dan uang? Ini adalah masyarakat yang realistis. Mengapa orang tidak berusaha untuk menjadi lebih baik?" tulis netizen yang pro.

"Dia sangat berpengaruh pada saya tahun ini. Saya telah mempelajari konsep dasar seperti orientasi tujuan dan memanfaatkan segalanya untuk memberdayakan diri sendiri. Wawasannya dalam mengenali sifat sejati seorang pria sangatlah berharga. Aku sangat merekomendasikannya," bela yang lain.

"Dia mengajarkan wanita untuk menggunakan laki-laki sebagai sapi perah dan mendorong persaingan di antara mereka. Tapi dia sendiri mencari nafkah dengan bekerja keras dan mengandalkan usahanya sendiri. Bukankah itu munafik?" kritik salah satu netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"