Aneh, Dukun Ini Akui Tak Melihat Ka’bah Saat Umrah

Aneh, Dukun Ini Akui Tak Melihat Ka’bah Saat Umrah

Kisah aneh dialami oleh seorang jamaah haji asal Indonesia. YouTuber bernama Muhammad Sofi AW membagikan sebuah konten video menceritakan tentang seorang dukun yang sedang menunaikan ibadah umrah.

Sofi bercerita bahwa saat tiba di Mekkah, sang dukun tersebut malah meminta pulang karena khawatir anak istrinya mencarinya. Padahal, mereka sudah berada di Mekkah. Hal serupa pun terjadi ketika si dukun melakukan Tawaf dan di Kota Madinah.

Muhammad Sofi sendiri adalah warga asal Indonesia yang telah menetap lama di Arab Saudi sejak tahun 2009. Ia pun sering membantu jamaah asal Tanah Air yang sedang menjalani ibadah umrah. 

Ilustrasi ibadah umrah (via suara.com)

Pada sebuah kesempatan, tepatnya tahun 2012, Sofi bertemu dengan jamaah Indonesia yang diketahui adalah seorang dukun.

Kepada Sofi, dukun tersebut bercerita bahwa ibadah umrah yang dilakukannya adalah hadiah dari seorang pejabat yang telah dibantu dalam pemilihan umum.

Pejabat tersebut menjanjikan ibadah umrah kepada orang-orang yang membantunya menang, dan salah satu dari mereka adalah dukun tersebut.

Akhirnya, sang pejabat menepati janjinya dan memberangkatkan beberapa orang terpilih untuk menjalani umrah. Ketika tiba di Madinah, dukun tersebut malah meminta pulang karena takut jika anak istrinya sibuk mencarinya berhari-hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"