Aneh! Bahkan Mercedes Saja Bingung Bagaimana Bisa Kim Jong Un Memiliki Banyak Mobil Limosin Bikinan Mereka

Aneh! Bahkan Mercedes Saja Bingung Bagaimana Bisa Kim Jong Un Memiliki Banyak Mobil Limosin Bikinan Mereka

Korea Utara sampai saat ini memang dikenal sebagai negara yang tertutup dan misterius. Mereka melarang rakyatnya untuk keluar negeri, tidak memberikan koneksi internet, dan tidak membiarkan orang dari negara lain bebas datang.

Namun yang menarik, para petingginya menggunakan beberapa barang produk perusahaan besar terkenal di dunia. 

Misalnya beberapa waktu lalu ketika Kim Jong Un melakukan kunjungan ke Vladivostok Rusia. Pemimpin Korea Utara ini melakukan perjalanan keliling Vladivostok dengan mobil limosin lapis baja Pullman Guard Mercedes-Benz S600.

Mobil Mercedez Kim Jong Un (dunia.tempo.com)

Meskipun kelihatannya berasal dari generasi W221 dan dijual dari 2008 dan 2013. Tapi jelas aja lucu. Seorang Kim bahkan diketahui menggunakan limosin Maybach 62 buatan Mercedes juga.

# Perusahaan Mercedes-Benz Bingung Bagaimana Kim Jong Un Mendapat Mobil Limosin Buatan Mereka

Induk Perusahaan Mercedes-Benz, Daimler pun menjawab "tidak tahu" ketika ditanya bagaimana ceritanya limosin buatan Mercedez bisa berakhir di Korea utara. Sebab diakuinya, Mercedez tidak pernah terlibat bisnis dengan Korut.

Nahlo!

"Untuk Daimler, ekspor produk yang benar sesuai dengan hukum adalah prinsip dasar dari kegiatan usaha yang bertanggung jawab,” jelas petinggi perusahaan Mercedes tersebut.

“Perusahaan kami tidak memiliki hubungan bisnis dengan Korea Utara selama lebih dari 15 tahun sekarang dan secara ketat mematuhi embargo Uni Eropa dan Amerika.”

“Untuk mencegah pengiriman ke Korea Utara dan ke salah satu kedutaan besarnya di seluruh dunia, Daimler telah menerapkan proses kontrol ekspor yang komprehensif.”



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"