Anak Melihat Orangtua Lakukan Hubungan Suami Istri, Apa yang Harus Dilakukan?

Anak Melihat Orangtua Lakukan Hubungan Suami Istri, Apa yang Harus Dilakukan?

Banyak pasangan suami istri atau orangtua yang masih tidur satu kamar dengan anak mereka yang masih kecil. Hal ini membuat si anak kerap bangun kapanpun dari tidurnya yang kadang orangtua jadi terkejut karena sedang melakukan hubungan suami istri di kamar.Lantas apa yang harus dilakukan orangtua?

Sebaiknya memang anak sudah pisah tidur dengan orangtua sejak dini. Namun jika orangtua masih tidur sekamar dengan anak maka kuncinya ada pada orangtua itu sendiri. Misalnya anak dalam usia 3 atau 4 tahun memang belum mengerti apa itu hubungan suami istri sehingga si anak umur segitu tidak akan tahu apa yang dilakukan orangtuanya ketika di dalam kamar.

Meski tidak tahu, namun anak yang belum mendapatkan pendidikan seksual namun sering melihat orangtua melakukan hubungan suami istri maka hal ini bisa mempengaruhi kondisi psikologisnya ketika besar nanti.

Ilustrasi Hubungan Suami Istri (Halodoc)

Bila tidak diberitahukan, bisa jadi si anak akan terbayang-bayang dengan apa yang dilakukan oleh orangtuanya dan malah menyebabkan si anak meniru yang memicu terjadinya skes bebas, mansturbasi berlebihan, hobi menonton film porno, hingga takut melakukan hubungan seksual.

Agar hal itu tidak terjadi sebaiknya orangtua mulai berpikir agar anak sebaiknya tidak melihat orangtuanya melakukan hubungan suami istri. Langkah-langkah yang bisa dilakukan mulai dari memisahkan kamar tidur orangtua dan anak sejak dini mungkin, karena juga bisa melatih kemandirian pada anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"