Anak Jaman Sekarang Pasti Nyebut Beberapa Hal Ini "Jadul" Deh (Bagian 2)

Anak Jaman Sekarang Pasti Nyebut Beberapa Hal Ini "Jadul" Deh (Bagian 2)

Oke, sebelumnya kita udah bahas beberapa benda di rumah kita yang tampak mevvah di jamannya. Beberapa di antaranya emang penting banget buat orang-orang yang mungkin sekarang udah (((BERUMUR))).

Sekarang, beberapa hal yang dianggep keren banget sama orang-orang di jaman itu mungkin udah nggak pernah dipake lagi. Lagi, seperti dikutip dari Kompas.com, simak deh bagian kedua ulasan tentang anak jaman sekarang pasti nyebut beberapa hal ini "jadul" deh.

8. Kabel charger

8. Kabel charger Kabel charger mungkin bakal menghilang suatu hari nanti (digitaltrends.com)

Kira-kira sedekade ke depan, kabel kusut bukan pemandangan lagi di meja kerja kita. Apalagi acara nyari-nyari colokan gitu buat nge-charge hape atau laptop dan perangkat teknologi lainnya.

Colokan mungkin belom akan menghilang, tapi yang namanya kabel bisa segera menghilang berkat kecanggihan teknologi nirkabel. Bisa aja kita bakal punya hape yang di-charge tinggal tempel aja.

9. Buku telepon

9. Buku telepon Kalian bilang ya nanti, ini namanya buku telepon (risefuel.com)

Sekali lagi (((BUKU TELEPON))). Apa kalian masih inget kapan kalian menggunakan buku telepon? Kalo nggak, apa masih ada buku telepon di rumah kalian? Cek deh edisi kapan.

Buku telepon jelas dengan cepat bakal ditinggal dan anak-anak di generasi selanjutnya mungkin nggak akan ngerti fungsi buku telepon deh. Gokil kan?

10. GPS

10. GPS GPS, padahal keren banget sih ini (autoquarterly.com)

Kayaknya baru kemaren gitu menggunakan GPS berasa canggih banget. Tapi sekarang ... banyak orang udah nggak menggunakan teknologi ini lagi. Kenapa?

Ya jelas lah ... udah digantiin sama teknologi navigasi yang bisa diakses kapan aja, di mana aja. Teknologi sekarang di-update terus, jadi kalian nggak bakal nyasar lagi deh kalo cuman pengin nyari alamat aja. Nggak ada lagi deh "Alamat Palsu"-nya Ayu Ting Ting.

11. Jam weker

11. Jam weker Jam weker juga bakal keliatan kuno banget nih (shutterstock.com)

Wah ... di jaman orangtua kalian, jam weker mungkin salah satu teknologi paling berjasa deh. Ya, mereka bisa bangun pagi karena berisiknya bunyi jam weker.

Kalo sekarang, teknologi jam weker yang fisik gitu udah mulai ditinggalin gengs. Ya kan udah include tuh di dalam ponsel kalian. Mungkin di masa depan cuma bakal jadi barang antik kali ya?

12. Rak CD dan DVD

12. Rak CD dan DVD Rak CD atau DVD gini mah ... skip aja lah (homedepot.com)

Kalian yang pernah ngerasain nonton film dari DC atau DVD pasti punya piringannya beserta rak-raknya juga nih. Di jaman itu, benda ini emang keliatan penting banget ya. Tapi kalo sekarang?

Ya jelas lah bakal keliatan kuno. Kalian nggak perlu lagi nyiapin tempat buat rak, atau ngeluarin duit buat beli berkeping-keping CD dan DVD gengs. Semua udah serba digital ya sekarang. Tinggal akses aja apa yang kalian mau.

13. Kalkulator

13. Kalkulator Kalkulator ya? Hmm ... (freepik.com)

Generasi di masa depan nanti mungkin bakal bingung deh sama benda yang disebut kalkulator. Yaiyalah ... mereka mungkin bakal lebih kenal sama kalkulator digital, dan mungkin malah nggak disebut kalkulator lagi kali ya?

Mereka mungkin akan terbiasa dengan penghitungan matematis menggunakan kalkulator yang voice command gitu kali. Yang pasti belom kebayang ya kalo sekarang.

Nah, itu dia beberapa hal yang anak jaman sekarang pasti nyebut beberapa hal ini "jadul". Yang pasti, kalian emang lebih keren di jaman kalian kok gengs. Kalo sekarang gimana? Hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"