Anak Jaman Sekarang Pasti Nyebut Beberapa Hal Ini "Jadul" Deh (Bagian 1)

Anak Jaman Sekarang Pasti Nyebut Beberapa Hal Ini "Jadul" Deh (Bagian 1)

Rumah kita terdiri dari berbagai barang yang kita butuhkan. Tapi, ada tuh beberapa barang yang keliatannya futuristik abis beberapa dekade lalu. 

Kalo sekarang kalian udah cukup (((BERUMUR))) beberapa hal itu pasti dianggep keren deh dulu. Ya gimana, perkembangan teknologi di jaman 80-an sampe 90-an belom secanggih jaman sekarang.

Giliran sekarang, beberapa hal yang dianggep keren banget sama orang mungkin udah nggak pernah dipake lagi. Dan seperti dikutip dari Kompas.com, anak jaman sekarang pasti nyebut beberapa hal ini "jadul" deh.

Nggak percaya? Simak deh ulasannya.

1. Telepon rumah

1. Telepon rumah Itu apaan ya? Telepon rumah gengs (aginginplace.org)

Kayaknya nyaris nggak ada orang jaman sekarang yang nggak punya smartphone deh. Karena itu, teknologi sebelumnya pasti segera tergantikan. Apa? Telepon rumah.

Mungkin masih banyak sih yang pake telepon rumah. Perkantoran misalnya, masih butuh lah benda canggih itu. Padahal, telepon juga menggantikan teknologi sebelumnya, telegram. Dan Telegram yang kita kenal sekarang kan malah aplikasi buat chatting ya. Hehehe.

2. Kunci rumah, kunci mobil

2. Kunci rumah, kunci mobil Kunci rumah? Serius ada kunci rumah jaman dulu? (shoppingcartcoverstore.com)

Di masa depan nanti, anak-anak mungkin nggak akan bingung kalo kehilangan kunci. Lagian, apa mereka ngerti sama kunci rumah, atau kunci mobil gitu misalnya?

Ya, di masa depan nanti, entah rumah atau mobil pasti punya sistem pengamanan yang jauh lebih canggih ketimbang sekadar kunci gengs. Kunci rumah atau mobil mungkin bisa tergantikan dengan face detector, fingerprint detector, atau password gitu.

3. Drive USB

3. Drive USB Flash disk, tau kan? (lifewire.com)

Yak, ini dia barang yang pelan-pelan bakal ditinggalin orang-orang juga nih gengs. Padahal di masa kejayaannya, Drive USB digunakan banyak orang buat bertukar file entah musik, gambar, video, apa aja deh.

Kalo sekarang sih udah ada mode penyimpanan online yang dikenal sebagai "cloud". Malahan, teknologi Drive USB pelan-pelan emang bakal ditinggalin. Buktinya, beberapa perusahaan komputer juga mulai ninggalin teknologi ini di produk-produk mereka.

4. Kartu kredit fisik

4. Kartu kredit fisik Di masa depan, CC bakal tetep kepake nggak ya? (imore.com)

Dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (*tsah) mungkin kartu kredit yang fisik nih bakal segera menghilang dari muka bumi. Aturan pembayaran canggih jaman sekarang kan udah pake sitem berbasis smartphone tuh.

Belanja dan bayarnya pake duit aja udah jadi hal yang umum kan sekarang. Meski masih banyak juga sih yang pake, tapi ya kita emang harus siap ya sama perubahan.

5. Tombol fisik

5. Tombol fisik Tombol fisik begini bakal digantiin touch screen (torontostoreys.com)

Di jaman kita dan sebelumnya, saat kita pengin mencet-mencet sesuatu kan ada tombolnya tuh. Tombol lift deh misalnya, atau apa pun deh yang bisa dibilang canggih di masanya.

Nah, semua itu bakal tergantikan dengan sistem layar sentuh alias touchscreen. Teknologi macem ini kan udah ada di ponsel pinter kalian nih. Dan bukannya nggak mungkin dong kalo dengan segera tombol untuk dipencet-pencet itu juga bakal terganti dengan touchscreen.

6. Kantong plastik belanja

6. Kantong plastik belanja Kantong plastik? Seriusan nih? (nhregister.com)

Kantong plastik pelan-pelan mulai ditinggalin juga nih. Penyebabnya seperti yang kita ketahui sekarang ... soal isu lingkungan. Bahkan kantong plastik udah dilarang digunakan di 63 negara dunia gengs. Negara kita juga termasuk sih.

Segera, kantong plastik mungkin bakal ditinggalin juga sama orang-orang dan tergantikan dengan teknologi baru yang setara dengan kantong plastik tersebut. Tungguin aja kalo nggak percaya.

7. Dekoder TV

7. Dekoder TV Dekoder TV buat layanan TV kabel juga bakal lenyap gengs (worldatlas.com)

Aduh ... jaman sekarang orang-orang nonton udah pake layanan streaming ya. Sebab TV pelan-pelan emang ditinggalin banyak orang. Dan membayar layanan TV kabel yang mahal itu juga bakal terasa jadul banget.

Sekarang orang-orang udah beralih ke layanan streaming itu. Termasuk buat siaran olahraga yang live hingga nonton drama misalnya. Hmm ....

Tenang gengs, masih berlanjut. Kebayang gak apa aja selanjutnya? Simak ulasan selanjutnya juga ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"