Anak Ini Diajarin Ketawa Pas Denger Ledakan Bom ... Lucu Sih, tapi Sedih~

Anak Ini Diajarin Ketawa Pas Denger Ledakan Bom ... Lucu Sih, tapi Sedih~

Orang tua selalu punya caranya masing-masing untuk mengajarkan anak-anaknya. Caranya jelas beda-beda, kebanyakan juga unik.

Tapi, kamu yakin kalo cara ayah  mengajarkan anak perempuannya ini terbilang unik juga. Yap, ini emang tergantung sudut pandang sih. Soalnya miris banget.

Ayah ini ajarkan anaknya tertawa (Twitter @Ali_Mustafa)

Ayah itu bernama Abdullah al-Mohammad. Dia membawa serta anak perempuannya yang cantik bernama Selva untuk mengungsi dari rumah mereka. Tujuannya tentu saja untuk menjauh dari situasi perang yang mengerikan di Suriah.

Mereka tinggal di kota bernama Saraqib, sebelah timur Idlib, Suriah bagian utara. Nah, meski udah pindah menjauh dari kota tempat tinggalnya, mereka tetap aja dihantui suara ledakan bom yang mengerikan.

Suara ledakan bom emang bikin banyak orang jadi terganggu kondisi psikologisnya. Bahkan anak-anak pun jadi 'korban' yang kondisi psikologisnya ikut terganggu kalo ada dentuman dari peledak yang jatuh ke tanah.

Tapi ketawa pas lagi denger suara ledakan bom ya~ (Twitter @Ali_Mustafa)

Kondisi superhoror itu emang mengancam dan menakutkan. Makanya, Abdullah pun berinisiatif mengajarkan Selva tertawa. 

Jadi, Selva akan tertawa terbahak-bahak ketika ada suara ledakan bom. 

Abdullah mengatakan pada Selva yang baru berusia 3 tahun itu bahwa itu bukanlah ledakan bom melainkan kembang api atau suara pistol mainan.

Namun, tujuan Abdullah sebenernya baik kok. Meski pun situasi ini jelas sangat menyedihkan.

"Dia adalah anak-anak yang tidak mengerti perang. Aku memutuskan mengajari Selva permainan untuk mencegah kondisi psikologisnya menurun," ujar Abdullah, dikutip dari Sky News.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"