Anak Bos Djarum yang Hidup Sederhana, Makan Siang di Kantin Dibandingkan Restoran Mahal

Anak Bos Djarum yang Hidup Sederhana, Makan Siang di Kantin Dibandingkan Restoran Mahal

Armand Hartono saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Bank BCA. Armand adalah anak bos Djarum , Robert Budi Hartono. Kekayaan sang ayah tak usah diragukan lagi karena memiliki harta mencapai Rp 263,9 triliun.

Sebagai anak orang terkaya di Indonesia, bukan berarti Armand hidup bermewah-mewahan. Justru anak bungsu Budi Hartono ini malah tampil sederhana dan tidak menunjukan kemewahan yang ia miliki.

Salah satu kesederhanaan yang yang dilakukan Armand sehari-hari adalah makan siang di kantin saat jam istirahat kerja. “Gaya hidup juga harus dijaga, sederhana saja. Sehari-hari di kantor saya makan di kantin,” papar Armand dilansir dari Tribun.

Anak Bos Djarum yang Hidup Sederhana, Makan Siang Pilih di Kantin Dibandingkan Restoran Mahal (Tribun)

Namun jika ia bertemu dengan klien atau rekan bisnis, Armand harus menyesuaikan tempat makan dan makan di restoran di luar kantor. “Kalau ada nasabah besar yang potensial atau rekan bisnis berkunjung, saya ajak makan di tempat bagus,” katanya.

Sebagai orang Jawa, Armand memegang teguh filosofi Jawa bahwa hidup dengan cukup atau sederhana. “Wong Jowo itu mengerti sama yang namanya cukup,” papar Armand.

Armand juga mendapatkan petuah dari orangtuanya untuk selalu hidup sederhana tanpa menunjukan siapa dirinya atau usaha apa yang ia miliki. “Cukup menunjukan kalau kita institusi yang sehat dan terpercaya,” tambah Armand.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"