Amalan Utama Pada 10 Hari Terakhir Ramadan yang Bisa Menjauhkan dari Api Neraka

Amalan Utama Pada 10 Hari Terakhir Ramadan yang Bisa Menjauhkan dari Api Neraka

Amalan pada 10 hari terakhir di Bulan Ramadan , memang istimewa. Biasanya orang-orang akan berlomba-lomba memperbanyak ibadahnya. Hal ini dikarenakan pada 10 hari terakhir Ramadan merupakan fase pembebasan dari api neraka.

Bulan Ramadan terdiri dari 3 fase, yaitu 10 hari pertama, 10 hari kedua, dan 10 hari terakhir. Lantas amalan apa saja yang bisa kamu lakukan pada 10 hari terakhir di Bulan Ramadan?

Yuk, sama-sama meraih pahala dan terbebas dari api neraka dengan melakukan amalan-amalan berikut ini.

1. Memperpanjang Ibadah Salat Malam

Amalan 10 Hari Terakhir Ramadan (via Orami)

Kalau biasanya lepas salat tarawih kamu bergegas pulang ke rumah dan melanjutkan kegiatan lainnya. Saat 10 hari terakhir Ramadan sebaiknya kamu memperpanjang ibadahmu.

Tidak hanya sampai salat tarawih dan witir saja, kamu bisa menambahkan tadarus dengan lebih banyak juz dan juga melakukan salat tahajud.

2. Perbanyak Sedekah

Bersedekah tentu boleh dilakukan kapan saja. Namun tentu tidak ada salah kalau pada 10 hari terakhir Ramadan kamu meningkatkan besaran sedekah yang kamu keluarkan. Tenang, sedekah tidak akan membuat harta kamu berkurang, justru sebaliknya.

Bersedekah di 10 hari terakhir enggak hanya dalam bentuk sedekah wajib berupa zakat fitrah dan zakat mal, tapi juga berupa sedekah sunnah dalam rangka berbagi kebahagiaan, seperti makanan, hadiah, dan lainnya.

3. I’tikaf



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"