5 Kebiasaan Ramadan yang Bikin Kangen

5 Kebiasaan Ramadan yang Bikin Kangen

Ramadan telah tiba, semua umat islam bergembira menyambutnya. Selain karena penuh berkah dan ampunan, ada kebiasaan ramadan yang bikin kangen . Karena itulah bulan puasa selalu dinantikan. Kalau kamu apa kebiasaan ramadan yang ngangenin?

Ramadan merupakan bulan dalam kalender hijriah yang selalu dinantikan seluruh umat muslim di dunia. Biasanya orang-orang akan melakukan banyak hal yang tidak dilakukan di bulan lain. Karena itu Bulan Ramadan selalu terasa istimewa. Lalu apa saja sih kebiasaan Ramadan yang bikin kangen dan selalu dinantikan?

1. Meriahnya Suara Petasan dan Kembang Api

Kebiasaan Ramadan yang Bikin Kangen (via Paling Seru)

Entah kenapa para pedagang petasan ini selalu muncul ketika Ramadan tiba. Seperti ikut memeriahkan. Anak-anak kecil pun memainkannya bersama teman-teman mereka lepas salat tarawih. Keriuhan ini tidak akan didapat selain di Bulan Ramadan.

2. Banyak Ajakan Reunian

Jika biasanya agenda reuni itu hanya wacana belaka, tetapi berbeda ketika Ramadan tiba. Kamu bisa mendapat beberapa undangan buka bersama bareng teman-teman lama. Dan ini tentu bikin kamu kangen kan. Karena akan banyak cerita yang hadir setelahnya.

3. Berburu Takjil

Kalau biasanya menjelang magrib kamu masih anteng di dalam rumah atau di kantor menunggu reda kemacetan. Namun ketika Ramadan, sebelum adzan maghrib berkumandang pasti kamu sudah berkeliling berburu takjil kan? Ini bagian yang paling seru pas Ramadan lho.

4. Ramainya Anak-Anak Membangunkan Sahur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"