Alasan Tuyul Kesulitan Mencuri Uang dalam Brankas di Bank

Alasan Tuyul Kesulitan Mencuri Uang dalam Brankas di Bank

Tuyul merupakan mahluk halus yang kerap meresahkan masyarakat. Bukan karena suka menakut-nakuti atau gemar melakukan penampakan, tuyul identik sebagai mahluk halus yang hobi mencuri uang. Biasanya tuyul membidik rumah-rumah orang kaya yang sering menyimpan uang di dalam rumah.

Menurut Ustaz Faizar sebagai orang beriman saat kita menyimpan uang sebaiknya mengucapkan kata 'bismillah'. Sebab kata itu sangat ampuh."Misalnya kita taruh uang di dalam lemari atau ditutup dengan tisu, saat kita baca bismillah maka tuyul nggak akan mau buka," tutur Ustaz Faizar dilansir dari Portal Jember.

Tuyul pun sulit untuk mengambil uang yang tersimpan dalam tempat yang khusus, misalnya brankas dalam bank. Sudah pasti ada uang besar di dalamnya. Ustaz Faizar mengatakan bahwa tuyul malas untuk mengambil uang dalam brankas karena brankas adalah tempat yang khusus yang aman."Kalau pun ditutup rapat, tuyul juga kadang bingung bagaimana cara buka (brankas-red)," kata Ustaz Faizar.

Brankas Bank (LINE Today)

Sementara itu seorang pengamat solomon magick, Alex Brotoseno mengatakan bahwa cara kerja tuyul hanya mencuri harta yang tidak dihitung. Termasuk tuyul tidak mau mencuri uang di ATM dan brankas bank karena semua uang pasti dihitung dan teraudit dengan rapi.

"Bank sudah pasti lakukan banyak perlindungan termasuk perlindungan dari hal gaib. Selain tuyul ada mahluk gaib lainnya yang suka mencuri misalnya babi ngepet,"tegas Alex dikutip dari Era.ID.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"