Alasan Tetap Santuy Ketika Menghadapi Masalah

Alasan Tetap Santuy Ketika Menghadapi Masalah

Tak ada alasan untuk emosian saat menghadapi masalah. Justru kita malah harus santuy.

Menahan emosi saat menghadapi masalah adalah hal yang paling penting dalam proses pendewasaan. Pasalnya ketika kita tidak bisa mengontrolnya, masalah bukan malah selesai tetapi bisa semakin rumit. 

Apapun situasinya, sebisa mungkin kita harus tetap santuy gengs. Berikut ini adalah alasan mengapa kita harus tetap berkepala dingin. Hadapi masalah dengan tujuan untuk menyelesaikannya, bukan malah membuatnya semakin ambyar.

1. Masalah adalah sesuatu yang mudah

1. Masalah adalah sesuatu yang mudah Tetap santuy menghadapi masalah (dancemusicproduction.com)

Usahakan untuk tidak mengeluh terlebih dahulu ketika mendapati masalah. Karena otak kalian akan sulit bekerja dalam menemukan pemecahan masalah. Ini yang disebut dengan perilaku mental yang posiitif. Seberapa beratnya sebuah masalah, jika dihadapi dengan kerja keras maka akan selesai dengan sendirinya di kemudian waktu.

2. Masalah apapun pasti akan berakhir

2. Masalah apapun pasti akan berakhir Tetap santuy menghadapi masalah (popsugar.com.au)

Tak ada masalah yang akan terus bertahan dalam hidup. Pasti akan ada akhirnya, ya kalau nggak berakhir buruk, tentu saja akan menjadibaik. Masalah pasti bakal selesai baik dengan kegagalan atau kemenangan. Semua tergantung dari usaha dan doa kamu. Intinya, masalah apapun harus kamu syukuri baik akhir dari masalahmu adalah sesuatu yang kamu suka atau tidak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"