Alasan Paling Masuk Akal Kenapa Cowok Masih Jomblo Padahal Sudah Mapan

Alasan Paling Masuk Akal Kenapa Cowok Masih Jomblo Padahal Sudah Mapan

Mungkin kamu pernah ketemu cowok yang usianya sudah matang dan terlihat mapan, tapi kok masih jomblo ya? Memang sih usia dan kemapanan nggak mengharuskan cowok punya pasangan atau bahkan berkeluarga. Jadi jomblo pun nggak masalah asal merasa cukup bahagia dengan kehidupannya.

Tapi di balik itu, ketahui beberapa alasan kenapa cowok milih jadi jomblo walau usianya sudah cukup untuk berkeluarga pun sudah mapan.

Family man (bridestory.com)

Tulang punggung keluarga

Salah satu alasan kenapa cowok nggak fokus sama pasangan adalah keluarganya. Bisa jadi dia adalah tulang punggung atau memang memprioritaskan keluarganya. Dia lebih mementingkan kebahagiaan keluarganya, mencukupi segala kebutuhan orang tuanya, dan bikin nggak kepikiran untuk buru-buru punya pasangan.

Seleranya tinggi (suitsexpert.com)

Punya selera tinggi

Menjadi jomblo adalah pilihan. Ya, ada juga cowok yang memang seleranya tinggi dan sangat selekftif dalam memilih calon pasangannya. Karena sudah matang dan mapan, kemungkinan dia pun mencari pasangan yang setara, bisa dari segi usia, pekerjaan, dan penghasilan.

Selama belum menemukan yang sesuai kriteria, dia pun lebih memilih jomblo daripada menjalankan hubungan dengan orang yang nggak sesuai harapan. 

Susah menemukan pasangan yang cocok untuk hubungan serius

Alasan lain bisa jadi karena memang belum menemukan pasangan yang cocok. Cowok tipe ini mungkin nggak punya banyak kriteria khusus, tapi selama ini memang belum ada yang pas, misalnya dari segi fisik atau karakter. Cowok yang ingin punya hubungan serius pun bisa mengalami kesulitan dalam menemukan pasangan yang sesuai. Bisa saja sudah ada yang pas, tapi si cewek nggak ingin hubungan serius.

Dia yang penuh mimpi (thetattooedbuddha.com)

Sibuk menggapai mimpi atau menjalankan hobi

Cowok yang punya banyak mimpi dan hobi biasanya nggak fokus sama hubungan percintaan. Waktunya kebanyakan dihabiskan untuk bekerja, menggapai mimpi, dan menjalankan hobinya. Jadi, ya mencari pasangan memang bukan prioritasnya saat ini sehingga memilih untuk tetap menyendiri.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"