Alasan Orang Gak Main Facebook, Survei: Emang Mulai Ditinggalin Sih...

Alasan Orang Gak Main Facebook, Survei: Emang Mulai Ditinggalin Sih...

Apa sosial media yang kalian gunakan saat ini gengs? Apakah kalian masih menggunakan Facebook? Menurut sebuah survei, jejaring sosial media Facebook mulai ditinggal penggunanya lho. 

Survei ini dilakukan oleh firma riset Pew Research yang melibatkan 4.594 responden. Dalam laporannya, mereka mengungkapkan fakta tersebut. Wah, kok gitu ya? Simak deh alasan orang gak main Facebook lagi yang menurut survei  emang mulai ditinggalin gengs.

Facebook (cnet.com)

Survei yang dilakukan antara 29 Mei hingga 11 Juni 2018 ini memperlihatkan bahwa sebanyak 26 persen orang telah menghapus aplikasi Facebook dari ponselnya. Sedangkan 54 persen lainnya yang berusia 18 tahun ke atas mengaku mengganti pengaturan privasi di aplikasi Facebook mereka selama 12 bulan terakhir.

42 persen pengguna Facebook yang nganggurin aplikasi ini selama berminggu-minggu juga muncul di laporan penelitian ini. Mereka sama sekali tak menyentuh akun mereka yang kemungkinan besar karena main media sosial yang lain.

Cambridge Analytica (wccftech.com)

Skandal Cambridge Analytica ditengarai mempengaruhi keputusan para pengguna untuk meninggalkan Facebook. Pasalnya, skandal ini mencederai privasi pengguna hingga lebih dari 87 juta akun Facebook pada Maret lalu. 

Secara spesifik, 44 persen pengguna Facebook pada usia 18-29 tahun mengaku telah menghapus aplikasi Facebook dari smartphone mereka tahun lalu. Sedangkan 12 persen pengguna berusia lebih tua, yakni 65 tahun ke atas, juga melakukan hal yang sama. 

Ternyata, hanya sepertiga dari pengguna usia 65 tahun dan lebih tua yang mengubah pengaturan privasi di akun Facebook mereka selama setahun terakhir. Sedangan 64 persen pengguna muda melakukan pengubahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"