Alasan Logis dari Sudjiwo Tedjo Soal Kenapa Habib Rizieq Diagung-agungkan Umatnya

Alasan Logis dari Sudjiwo Tedjo Soal Kenapa Habib Rizieq Diagung-agungkan Umatnya

Baru-baru ini, budayawan Sudjiwo Tedjo bicara panjang lebar soal Front Pembela Islam (FPI). Salah satu yang disorotinya adalah sosok fenomenal Habib Rizieq Shihab setelah pulang ke Tanah Air.

Sudjiwo Tedjo mengatakan ada berbagai hal yang membuat Habib Rizieq begitu dicintai dan diagung-agungkan oleh umatnya. Kenapa bisa begitu?

Sudjiwo Tedjo mengatakan beberapa alasan logis terkait hal itu dalam sebuah acara TV. Sebelum mengungkapkan alasan logisnya, Sudjiwo Tedjo mengajak audiens merenung sambil mempertanyakan kenapa Habib Rizieq bisa dicintai banyak orang?

Budayawan Sudjiwo Tedjo (kompas.com)

Bahkan penjemputan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta 10 November 2020 lalu juga menjadi fenomena luar biasa yang sult terulang.

Sudjiwo Tedjo pun mengatakan bahwa jawabannya sangat sederhana.

Menurutnya, saat ini tak ada sosok lain yang layak dijadikan idola. Itulah alasan logis kenapa Habib Rizieq dengan segala manuvernya menjadi sosok yang dielu-elukan banyak pihak.

“Kenapa sih orang kayak ‘begitu’ kok jadi idola? Mari kita merenung, mengapa orang kayak gitu bisa jadi idola? Karena enggak ada idola lain. Kenapa enggak ada idola lain? Kenapa enggak ada orang-orang yang seperti itu sekarang? Kenapa?” ujar Sudjiwo Tedjo.

Selain itu, Sudjiwo Tedjo juga menjelaskan bahwa saat ini kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sudah luntur. Sebab, ada sejumlah janji yang belakangan dilanggar pemerintah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"